Pushidrosal Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Danpushidrosal) Laksamana Muda TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., beserta pejabat teras, perwakilan perwira, bintara, tamtama dan PNS Pushidrosal hadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW 1442 H/2021 H di laksanakan di ruang Longroom Perwira Pushidrosal, di Jalan Pantai Kuta V/I Ancol Timur, Jakarta Utara. Rabu(17/03/2021).

Acara Peringatan ini mengambil tema “Maknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah / 2021 Masehi, sebagai landasan moral prajurit dan PNS TNI bermental tangguh”. Dibuka langsung oleh Danpushidrosal.

Danpushidrosal dalam sambutannya mengatakan “ Peringatan Isra’ Mi’raj mempunyai arti yang sangat penting bagi keluarga besar Pushidrosal dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, sekaligus untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan Negara tercinta.”

“Diharapkan dengan pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj ini kita dapat mengambil banyak hikmah. Untuk meningkatkan disiplin, loyalitas dan moralitas prajurit Pushidrosal dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Dimasa Pandemi Covid-19 ini peringatan Isra’ Mi’raj dilaksanakan secara lebih sederhana agar dapat mengurangi laju perkembangan Covid-19. Pada kesempatan itu Danpushidrosal mengajak kepada seluruh personel yang hadir agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Pada kesempatan ini pula,saya disampaikan agar kita bersama menghayati nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Yang menjadi intinya adalah mendirikan sholat lima waktu. Karena dengan mendirikan sholat lima waktu akan memperkokoh iman dan takwa kita kepada Allah SWT, pada akhirnya dapat diimpelementasikan kedalam kehidupan sehari-hari,”tuturnya.

Kegiatan ini dilaksanakan juga merupakan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar dapat memberikan landasan moral dan mental yang tangguh bagi Prajurit dan PNS TNI.

Setelah Danpushidrosal mengakhiri sambutannya. Acara selanjutnya dilanjutkan ceramah agama yang disampaikan oleh Letkol Laut (KH) Drs. Kasmudi.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s