Primkopal Pushidros TNI AL Gelar RAPJ Ke-24 Tahun Buku 2020 Di Ancol, Jakarta Utara

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) menggelar Rapat Anggota Pertanggung Jawaban (RAPJ) XXXIV Tahun Buku 2020 di Gedung Serba Guna Mako Pushidrosal, Jl. Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Rabu (17/02/2021).

Kegiatan ini mengusung tema “Dengan Kemandirian Kopal, Kita Dukung Program ketahanan Pangan TNI AL Guna Meningkatkan Kesejahteraan Kopal Beserta Keluarganya,”dan langsung dibuka oleh Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.A.P.

Acara ini dihadiri beberapa perwakilan Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Pushidrosal juga dilaksanakan secara Virtual Converence (Vicon) dari ruangan masing-masing staf serta tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu,  Kapushidrosal selaku Pembina Primkopal Hidros menerima laporan pertanggung jawaban pengurus dari Kepala Primkopal Hidros Letkol Laut (P) Farid Muldiyatno diawal acara RAPJ tersebut.

Dalam amanatnya,  Kapushidrosal menyampaikan bahwa penyelenggaraan RAPJ memiliki arti penting,  karena merupakan forum pengawas dan pengurus koperasi kepada seluruh anggota dalam menjalankan manajemen koperasi selama satu anggaran.

Dengan dilaksanakan RAPJ diharapkan akan menghasilkan kesepakatan untuk perbaikan kinerja koperasi pada satu tahun kedepan, sehingga dapat terwujudnya koperasi Pushidrosal yang sehat dan terus berkembang.

Lebih lanjut kapushidrosal mengatakan, kegiatan Primkopal Hidros yang terdiri unit usaha took, unit usaha simpan pinjam, unit survei, unit penjualan peta dan buku serta unit jasa sudah berjalan dengan baik, untuk itu agar lebih ditingkatkan pada masa yang akan datang, khususnya yang dirasakan manfaatnya secara langsung oleh anggota seperti unit Usipa dan pinjaman biaya haji/imroh serta ibadah lainnya sejak tahun 2017 tidak dikenakan jaha (0%).

Ia mengharapkan agar pemberian beasiswa kepada putra putri anggota primkopal yang berprestasi santuan anggota yang terkena musibah melalui UKMA dukungan uang saku pendidikan sembako, THR dan juga dukungan dinas lainnya harus tetap dipertahankan serta ditingkatkan.

Ditambahkanya, dalam upaya peningkatan pengelolaan manajemen koperasi yang modern berbasis IT, pengurus koperasi harus mampu memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap anggotanya, pengurus harus dapat mengambil langkah-langkah terobosan untuk mencari peluang-peluang usaha baru yang mandiri, lebih produktif, mempunyai nilai tambah dan yang paling penting adalah usaha bisnis yang halal sehingga membawa kerberkahan bagi semua, walaupun saat ini sebagian besar pengurus primkopal bekerja part time (paruh waktu).

Di akhir amanatnya, Kapushidrosal mengucapkan terima kasih kepada ketua Inkopal, ketua Puskopal Mabesal, kasudinkop usaha mikro kecil menengah dan perdagangan kota administrasi Jakarta Utara atas bimbingannya pada Primkopal Hidros sehingga Primkopal Hidros dapat berkembang menjadi suatu koperasi yang lebih mandiri, sehat organisasi, sehat usaha dan sehat mental.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Kepala Pushidrosal Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., Wakil Ketua Inkopal Kolonel Laut (S)  Nelson Edwin DH, S.E., M.M. dan Kepala Kesatuan Pelaksana (Kasatpel) UMKM Kota Administrasi Jakarta Utara Wahyu Susilo Hadi, serta pejabat utama Pushidrosal. (MM-Ody).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s