TNI AL, AD, AU

Bahas Penegakan Disiplin Protkes, Pangkolinlamil Ikuti Rapat Intern Jajaran TNI

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr (Opsla) mengikuti rapat jajaran TNI yang membahas penegakan disiplin protokol kesehatan yang dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto secara daring, Rabu (3/2/2021). Rapat intern jajaran TNI ini diikuti oleh para Kepala Staf Angkatan, Pangkogabwilhan dan Pangkotama TNI.

Dalam rapat evaluasi tersebut, Panglima TNI menyampaikan hasil inspeksinya selama beberapa minggu, yang didapati banyak masyarakat yang mulai kendor dalam mematuhi protokol kesehatan.

Oleh karena itu Panglima TNI menekankan kepada para Pangkotama TNI serta jajarannya untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar meningkatkan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Panglima TNI mengungkapkan banyaknya masyarakat yang tidak disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

“Banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker, menggunakan masker namun tidak sesuai penggunaannya dan kita harus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penggunakan masker yang sesuai dengan aturan penggunaannya. Karena banyak yang menggunakan masker tidak standard penggunaannya,” ungkapnya.

Panglima TNI juga mengingatkan sejak awal penanganan Covid-19, TNI menjadi tumpuan pemerintah dan masyarakat dalam upaya pendisiplinan. Oleh karena itu, TNI juga harus menjadi contoh pelaksanaan disiplin tersebut.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil menginstruksikan jajaran Kolinlamil selalu memperhatikan dan mewaspadai perkembangan yang terjadi dengan lebih meningkatkan disiplin protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr (Opsla) mengarahkan agar jajarannya membatasi kegiatan yang tidak perlu dan mengutamakan prosedur protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan secara ketat.

“Seluruh komandan/Kasatker bertanggung jawab akan hal tersebut,” kata Panglima Kolinlamil menegaskan.(MM – Dispen )

Kategori:TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s