KSOP Kelas III Sunda Kelapa Melepas Satu Kontainer Bantuan Kemanusiaan Ke Mamuju – Sulbar

Mimbarmaritim.com – Sunda Kelapa

Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sunda Kelapa Jakarta Utara Capt.Roni Fahmi memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat korban gempa dengan berkekuatan 6,2 magnitudo di Mamuju, Majene Sulawesi Barat.

“Bantuan kemanusiaan yang dapat dihimpun KSOP Kelas III Sunda Kelapa sebanyak kurang lebih 17 m3/ton. Diantaranya berupa obat – obatan, sembako, pampers bayi, makanan bayi, dan lainnya. Bantuan ini dimuat dalam 1 (satu) kontainer dan akan di berangkatkan melalui di pelabuhan Sunda Kelapa,” demikian disampaikan Kepala KSOP Kelas III Sunda Kelapa Capt Roni Fahmi melalui keterangan tertulisnya diterima Mimbar Maritim, hari ini, Rabu (27/01/2021).

Capt Roni Fahmi menjelas kan bantuan tersebut adalah hasil dari para pegawai KSOP Kelas III Sunda Kelapa dan donatur yang ada di Pelabuhan Sunda Kelapa, Wilker Muara Baru, bekerja sama dengan intasnsi dan stackholder di Pelabuhan Sunda Kelapa.

Menurut dia, pengiriman bantuan kali ini merupakan gelombang pertama bantuan bencana alam dan selanjutnya akan ada pengiriman berikutnya ke daerah yang terdampak bencana alam. Hal ini sebagai kepedulian keluarga besar KSOP Kelas III Sunda Kelapa.

“Kita berharap dengan bantuan ini akan dapat membantu saudara – saudara kita yang terkena musibah gempa. Semoga apa yang telah di berikan para donatur dan seluruh stakeholder Pelabuhan Sunda Kelapa menjadi amal ibadah,”ungkap Capt.Roni Fahmi.

Capt.Roni Fahmi menambahkan rencana bantuan tersebut, hari ini akan diberangkatkan menuju Mamuju, Majene –  Sulawesi Barat dengan menggunakan kapal Laut.

Hadir dalam pelepasan kapal membawa bantuan kemanusiaan ke Sulawesi Barat diantaranya Deputi Bidang Budaya dan Parawisata Pemprov DKI Jakarta Dadang Solihin, General Manager (GM) IPC Cabang Pelabuhan Sunda Kelapa Kurnia Jaya, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa AKP.Slamet Riyanto S.IK, S.H., M.Si dan relawan bantuan kemanusiaan dalam mendistribusikan logistik tersebut.(Ody- 01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s