COAST GUARD

Pegawai KSOP Kelas III Sunda Kelapa Berpartisipasi Sebagai Sukarelawan-Wati Pencegahan Penyebaran Covid-19

Mimbar Maritim – Jakarta
Kepala Kantor Otoritas dan Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sunda Kelapa Capt Roni Fahmi  bersama segenap pegawai melaksanakan apel pagi bertempat dihalaman Kantor KSOP Kelas III Sunda Kelapa, Senin (25/1/2021).

Capt Roni Fahmi dalam sambutannya saat memimpin apel pagi menyampaikan atas nama Kepala KSOP Kelas III Pelabuhan Sunda Kelapa mengundang seluruh pegawai agar berpartisipasi menjadi anggota SUKARELAWAN / WATI untuk bersama-sama membantu upaya penanggulangan dan pemutusan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Kantor dan perumahan tempat kita tinggal masing -masing.

Capt Roni Fahmi pada kesempatan itu juga menjelaskan tugas dan kewajiban anggota SUKARELAWAN – WATI  antara lain Mengingatkan siapapun tanpa terkecuali yang berada diluar rumah dalam lingkungan kita untuk senantiasa memakai masker. Memberikan dukungan semangat kepada warga kita yang sedang melakukan isolasi mandiri. Menjadi teladan dalam menerapkan Protokol Kesehatan dalam keseharian selama wabah masih terjadi.

Lebih lanjut Capt Roni Fahmi menghimbau agar bagi pegawai yang sukarela bersedia menjadi Sukarelawan / Sukarelawati diharapkan mendapatkan informasi terkini dan detail mengenai penularan Covid19 di lingkungan kantor dan perumahan tempat tinggal.

Menurut dia, para Sukarelawan – Sukarewati dengan melaksanakan protokol kesehatan terbaru dengan menerapkan gerakan 5 M diantaranya : Memakai Masker ketika berada di kantor dan dilingkungan gtempat tinggal atau perumahan. Mencuci tangan dengan air yang mengalir dengan sabun secara berkala. Menjaga jarak antara 1,5 samapai 2 meter dati orang di sekitar anda. Menjauhi kerumunan orang dikarenakan saat berada di kantor ataupun Dilingkungan sekitarnya. Mengurangi mobilitas dengan memberlakukan jam kerja kantor untuk pegawai menjadi 25% dan jika tidak ada keperluan yang mendesak maka lebih baik berada didalam rumah.

“Dengan harapan, semoga dengan partisipasi kita bersama seluruh pegawai dilingkungan KSOP Kelas III Pelabuhan Sunda Kelapa yang memberikan perhatian sebagai para Sukarelawan dan Sukarewati, dapat membantu pemerintah. Dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19. Saya mengucapkan terima kasih dan semoga pengabdian ini sangat bermanfaat untuk orang banyak,” pungkas Capt Roni Fahmi mengakhiri sambutannya. (Ody-01).

Kategori:COAST GUARD, MARITIM, PELABUHAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s