LOGISTIK

Kantor UPP Kelas II Tanjung Redeb Siapkan Lahan Tambahan Untuk Penumpukan Container

Mimbarmaritim.com – Tanjung Redeb

Kemenhub Cq. Ditjen Perhubungan Laut melalui Kantor UPP Kelas II Tanjung Redeb menyerahkan kepada BUP, PT. Mitra Samudera Kreasi yang dilaksanakan oleh PT. Prima Anugerah Sejahtera Nusantara belum lama ini. Penyerahan ini melalui perjanjian sewa berupa tanah bangunan pada Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb, Kalimantan Timur seluas 1.200 m2, 2.262 m2, 1.157 m2. Penyerahan lahan ini untuk dioperasikan sebagai lahan lapangan penumpukan container.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian melalui keterangan tertulisnya diterima Mimbar Maritim hari ini, Senin (25/1/2021) mengatakan bahwa Kantor UPP Kelas II Tanjung Redeb, Kabupaten Berau tengah berbenah memperluas area tempat penumpukan boks container. Dengan menyiapkan lahan eks gudang lama yang tidak berfungsi untuk dijadikan platform penumpukan container, menambah area platform yang sudah ada.

Hotman menyebutkan dengan ditambahnya area tempat penampungan container tersebut, diharapkan akan meningkatkan daya tampung arus barang-barang yang akan masuk dan keluar Kabupaten Berau melalui Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb.

“Hal ini juga, sekaligus dapat untuk melayani arus keluar masuk barang bagi peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah Kabupaten Berau maupun Provinsi Kalimantan Utara,”ungkapnya.

Sementara itu Herman, salah satu mandor Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Kantor UPP Kelas II Tanjung Redeb atas kepemimpinannya. Karena di Pelabuhan Tanjung Redeb mengalami peningkatan sarana maupun kualitas pelayanan kepada pengguna jasa, dan berharap semoga Pelabuhan Tanjung Redeb bisa sejajar dengan pelabuhan-pelabuhan lain yang ada di Indonesia.

Menurut Herman, seiring dengan meningkatnya pelayanan di Pelabuhan Tanjung Redeb, akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi  masyarakat diwilayah Kabupaten Berau dan khususnya terhadap pendapatan buruh Pelabuhan.

“Alhamdulillah dengan gagasan dari Kepala  Kantor UPP yang baru ini Bapak Hotman Siagian Pelabuhan Tanjung Redeb meningkat pesat dan TKBM berharap atas suksesnya peningkatan pelabuhan akan berdampak terhadap pendapatan buruh TKBM,” pungkas Herman.

Pelabuhan Tanjung Redeb lokasinya sangat strategis di wilayah Kabupaten Berau Kalimantan Timur bagian Utara. Pelabuhan tersebut dapat menopang pertumbuhan ekonomi  bagi kedua provinsi yaitu Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.(Ody-01).

Kategori:LOGISTIK, MARITIM, PELABUHAN, PELAYARAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s