KSOP Kelas III Pelabuhan Sunda Kelapa Bagikan APD Kepada 920 Orang TKBM

Mimbar Maritim – Sunda Kelapa

Kementerian Perhubungan Cq.Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Kelas III Pelabuhan Sunda Kelapa melaksanakan kegiatan pembagian alat pelindung diri (APD) kepada seluruh TKBM di Pelabuhan Sunda Kelapa sebanyak 920 orang yang bertempat di ruangan Kantor TKBM Sunda Kelapa, hari ini Senin (21/12/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor KSOP Kelas III Sunda Kelapa Capt Roni Fahmi dan pengurus TKBM Sunda Kelapa. Pembagian APD ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan prosedur 3M untuk pembagian APD tersebut.

Ketua TKBM Sunda Kelapa Paryono pada kesempatan itu menyampaikan pembagian APD ini merupakan bagian dari kewajiban koperasi didalam ketentuan AD/ART yang dilakukan setiap 2 tahun sekali.

“Pengaturan pembagian APD berupa baju kerja, rompi, helmet, sepatu safety, sarung tangan, masker dan kacamata kerja diserahkan kepada seluruh TKBM Sunda kelapa. Pembagian APD tersebut diberikan kepada para TKBM diwakili oleh kepada regu kerja (KRK) secara simbolis dan selanjutnya akan dibagikan kepada seluruh TKBM dengan mengikuti protokol kesehatan,”jelas Paryono.

Sementara, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Kelas III Sunda Kelapa Capt Roni Fahmi mengatakan bahwa APD ini sangat penting keberadaannya dalam melakukan aktivitas di lapangan. APD tersebut sudah sesuai dengan standar operasional di dalam bekerja sebagai bukti untuk penerapan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) dipelabuhan Sunda

Menurut Capt. Roni Fahmi sebagai Pembina TKBM Pelabuhan Sunda Kelapa
Pembagian APD tersebut didistribusikan langsung kepada TKBM diantaranya dari pelayaran rakyat (Pelra) sebanyak 270 orang dan pelayaran lokal sebanyak 650 orang.

Capt. Roni Fahmi menambahkan bahwa di lokasi tempat bekerja tidak selalu bagus dan aman, maka diharapkan dengan pembagian APD ini dapat menimalisir kecelakaan kerja.” Selain pembagian APD KSOP Kelas III Sunda Kelapa dan Pengurus TKBM akan melakukan sosialisasi ke lapangan untuk memberikan pengarahan dan pesan betapa pentingnya APD didalam bekerja,” jelas Capt Roni.(Ody-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s