Kemenhub Libatkan 150 Orang Masyarakat Sekitar Pelabuhan Brondong Program Padat Karya

Mimbar Maritim – Lamongan

Dalam rangka untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar Pelabuhan Brondong di tengah pandemi covid – 19. Kementerian Perhubungan Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Brondong menyelenggarakan program padat karya dengan melibatkan masyarakat sekitar Pelabuhan Brondong.

Program padat karya ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 11 sampai dengan 12 Desember 2020 di Pelabuhan Brondong, Lamongan – Jawa Timur.

Kepala Kantor UPP Kelas III Brondong, Abdul Kadir Hayat membuka secara resmi acara padat karya ini. Acara padat karya ini dihadiri oleh Polair dan Polres Lamongan, Jajaran Muspika Brondong serta Kepala Desa Sedayulawas.

Kegiatan yang dilakukan dalam program padat karya ini berupa pembersihan dan perawatan pada fasilitas Pelabuban Brondong dengan melibatkan 150 (seratus lima puluh) orang peserta dari masyarakat sekitar Pelabuhan Brondong.

Program padat karya ini dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 73 Tahun 1918 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Program Padat Karya Di Lingkungan Kementerian Perhubungan.

“Program padat karya ini akan dilakukan secara rutin setiap tahunnya oleh Kantor UPP Kelas III Brondong dengan melibatkan masyarakat sekitar.” ujar Abdul.

“Adapun pelaksanaan program padat karya ini dilaksanakan dengan menggunakan DIPA Kantor UPP Kelas III Brondong Tahun 2020.” tambah Abdul.

“Saya berharap pelaksanaan program padat karya ini dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar Pelabuhan Brondong khususnya untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkas Abdul.(Ody-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s