LOGISTIK

KSU Tanjung Priok Bersama Instansi Terkait Bahas Implementasi ISPS Code Di Pelabuhan Tanjung Priok

Mimbar Maritim – Jakarta

Dalam rangka meningkatkan fungsi koodinasi antar istansi diwilayah kerja pelabuhan khususnya di Pelabuhan Tanjung  Priok, dan pemahaman bagi seluruh pimpinan instansi terkait terhadap pelaksanaan Port Fasilitas Security.  

Kementerian Peehubungan cq Direktorat Jenderal  Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung  Priok bersama dengan IPC/PT Pelabuhan Indonesia  II (Persero)  mengadakan kegiatan Forum Group Discusion (FGD) diselenggarakan di Hotel Haris Kelapa Gading – Jakarta Utara, Selasa (2/12/2020).

Kegiatan FGD kali ini mengangkat tema Diskusi Bareng “ISPS Code On Awereness dan Implementation” Meningkatkan Kolaborasi  Pengelolaan  Port Security Facilities di Pelabuhan  Tanjung Priok.
Kepala Kantor  Kesyahbadaran Utama Tanjung Priok Dr. Capt. Wisnu Handoko, M.Sc pada kesempatan  itu sebagai Moderator dalam kegiatan tersebut. 

Capt.  Wisnu dalam sambutannya mengatakan karena pelaksanakan ISPS Code tersebut dilakukan didalam pelabuhan sementara instansi terkait didalamnya sangat kompleks, maka sangat perlu implementasi dari ISPS Code tersebut menjadi salah satu menajdi  concern seluruh instansi masing – masing yang ada di pelabuhan. 

Namun seluruh instansi terkendala pada tugas utama masing- masing, kemudian karena ada wilayah sektoral masing -masing. Sehingga dengan adanya acara ini diharapkan kedepan dapat memberikan jawaban atas concern tersebut.

Capt.Wisnu selaku Moderator diakhir acara mengingatkan agenda ke depan adalah bagaimana agar Port Security Comitte (PSC) yang beranggotakan antar instansi bisa berfungsi secara aktif dalam menyusun Port Security Plan.

“Dengan mengadakan exercise gabungan dan memastikan Standar Operasi Pelayanan (SOP) pengamanan sarana prasarana, tata cara komunikasi dan SDM dapat dipenuhi serta dilaksanakan oleh PSC maupun PFSO (Port Fasilities Security Officer ) dengan konsisten sesuatu dengan aturan yang berlaku,”tutup Capt.Wisnu.

Hadir dalam acara FGD tersebut diantaranya Dr. Umar Aris, SH, MM, MH. Staf Ahli Bidang Hukum & RB Perhubungan sebagai Narasumber yang Permata, Kepala Bagian Operasional Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Totok Budi Sanjoyo, S.I.K. mewakili Wakapolres Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Iverson Manossoh, S.H. sebagai narasumber ke dua dan Direktur dan Kepala Don & Profesional, Donny Achiruddin, M. Eng sebagai narasumber ke tiga.(Ody- 01).

Kategori:LOGISTIK, MARITIM, PELABUHAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s