MARITIM

Pemantapan Pengetahuan Hidros Khusus Bagi Prajurit TNI AL Secara Resmi Ditutup

Mimbar Maritim – Jakarta

Kegiatan Pemantapan Pengetahuan hidro-oseanografi (hidros) bagi pasukan khusus TNI Angkatan Laut yang telah berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 2 – 7 November 2020 secara resmi ditutup.

Wakil Kepala Pusat Hidrografi dan Osenografi TNI AL (Wakapushidrosal) Laksma TNI Budi Purwanto, S.T., M.M mewakili Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Kapushidrosal) Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.A.P secara resmi menutup kegiatan pemantapan pengetahuan Hidros bagi pasukan khusus TNI AL di wilayah barat T.A 2020 di Tanjung Pasir, Tangerang. (07/11/2020) pekan kemarin.

Kapushidrosal dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Wakapushidrosal menyampaikan, kegiatan yang telah dilaksanakan ini menekankan pada peningkatan dan kemampuan prajurit TNI AL khususnya yang berdinas dan bertugas di pasukan khusus. Yang bertujuan untuk memberikan pengenalan dan pengetahuan survei dan pemetaan hidrografi dan oseanografi surta hidros dan menggunakan peralatan terbatas(konvensional) guna mendukung tugas pasukan khusus.

Kaushidrosal mengatakan seluruh tahap kegiatan telah dapat berjalan dengan lancar, sukses dan sesuai dengan perencanaan. Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kapushirosal kepada seluruh peserta, instruktur dan kotama atau satker lainnya yang telah mendukung kegiatan ini hingga akhir.

“Selamat kembali ke satuan masing-masing, terima kasih atas semangat dan keseriusan kalian di dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pemantapan pengetahuan hidros bagi pasukan khusus TNI AL wilayah barat T.A 2020, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat baik bagi diri kalian pribadi maupun kesatuan dimana kalian berada dan bertugas,” kata Kapushidrosal.

Kegiatan Pemantapan Pengetahuan hidro-oseanografi (hidros) bagi pasukan khusus TNI Angkatan Laut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Latihan ini dilaksanakan selama 5 hari terhitung tangga 2 – 7 Nopember 2020.

Latihan pemantapan ini terdiri dari pelajaran teori dan praktek, yang antara lain meliputi pengenalan survei dan pemetaan hidro-oseanografi (surta hidros) maupun tahap latihan praktek surta hidros menggunakan peralatan modern dan terbatas. Latihan teori dilaksanakan di Pushidrosal dan Pusdikhidros Ancol timur Jakarta, sementara latihan praktek digelar di pantai Tanjung Pasir – Tangerang Banten.(Ody-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s