COAST GUARD

KSOP Kelas IV Marunda Lakukan Swab Test (PCR) Seluruh Pegawai PNS Dan OB Kantor

Kepala KSOP Kelas IV Marunda Iwan Sumatri Saat Mengikuti Swab Test

Mimbar Maritim – Jakarta

Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Marunda – Jakarta Utara melakukan kerjasama Balai Kesehatan Perbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. Untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melalukan swab test atau Swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

Swab Test yang diselenggarakan KSOP Kelas IV Marunda ini, melibatkan seluruh pegawai tanpa terkecuali baik PNS maupun para pegawai OB kantor demi mencegah dan menekan angka penularan Covid-19.

Kepala KSOP Kelas IV Marunda Iwan Sumantri dalam keterangannya diterima Mimbar Maritim, hari ini Ju’mat (15/10/2020) mengatakan pihaknya telah menyelenggarakan  swab test/PCR terhadap seluruh pegawai. Pelaksanaan PCR ini dilakukan secara bertahap atau dengan cara bergantian dimulai sejak hari Kamis tanggal 8 Oktober 2020 sampai dengan Ju’mat tanggal 16 Oktober 2020.

“Hal ini, kami lakukan adalah merupakan perhatian kantor terhadap kondisi seluruh pegawai di masa pamdemi Covid-19. Dengan tujuan agar tercipta suasana kerja yang aman, nyaman dan sehat baik secara internal kantor maupun eksternal. Terutama dalam pelayanan publik yang kita lakukan setiap hari terhadap para pengguna jasa kepelabuhanan,” tuturnya.

Iwan menambahkan dengan diselenggarakannya swab test ini, diharapkan seluruh pegawai dapat menjaga dan terhindar dari penyebaran Covid-19, agar mereka dalam melakukan aktivitas sehari-hari tidak dibayang – bayangin ketakukan dengan Covid-19.

“Dengan dilaksanakannya pemeriksaan para pegawai melalui swab test tersebut, kami juga akan dapat mengetahui siapa saja pegawai tertular sesuai hasil swab test. Ketika ada pegawai yang tertular maka dengan segera kita dapat melakukan tindakan langsung dan upaya secepatnya untuk pengobatan,” katanya.

Ia menambahkan semoga dengan dilaksanakan swab test ini, seluruh pegawai PNS dan OB kantor KSOP Kelas IV Marunda mendapat hasil yang negatip dan terhindar dari penyebaran Covid-19. (Ody-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s