MARITIM

Peringatan HUT TNI KE-75, Kapolres Tanjung Perak Sambangi Satlinlamil Surabaya Pererat Sinergitas

Mimbar Maritim – Surabaya

Satya Wira Jala Dharma, Kunjungan silaturahmi dilakukan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH ke Mako Satlinlamil (Satuan Lintas Laut Militer), Surabaya, Senin (5/10/2020) kemarin.

Kedatangan Kapolres saat itu juga didampingi Wakapolres bersama sejumlah pejabat utama Polres. Tanjung Perak untuk memberikan ucapan selamat peringatan HUT TNI ke-75. Rombongan disambut hangat Komandan Satlinlamil Surabaya. Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar,M.T.r (Hanla).

Selain mengucapkan selamat HUT TNI ke-75, kunjungan ini sekaligus sebagai silaturahmi hubungan yang selama ini sudah dijalani dengan baik dan merajut sinergitas TNI-POLRI agar tetap solid.

“Secara bersama menjaga keamanan dan ketentraman wilayah Tanjung Perak Surabaya Khususnya dan Wilayah Surabaya pada umumnya,” kata Komandan Satlinlamil Surabaya.

Kapolres juga pada kesempatan itu menyampaikan agar hubungan yang selama ini telah berjalan baik dapat terus ditingkatkan di masa-masa mendatang, termasuk sinergitas dalam menjaga situasi tetap kondusif di masyarakat.

Kapolres Tanjung Perak yang seorang Polwan ini memberikan Kue Ulang Tahun kepada Komandan Satlinlamil Surabaya sebagai ungkapan rasa syukur semoga TNI yang memiliki Karakter pejuang ini terus melekat dan terlembaga dalam pengabdian prajurit TNI di manapun berada. 

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH mengatakan karakter pejuang yang selalu siap untuk bersinergi, bekerja sama bahu-membahu dengan berbagai elemen bangsa. Karakter pejuang yang membangun sinergi antar korps, sinergi antar matra, sinergi antar instansi Maritim Wilayah Tanjung Perak, serta sinergi antara TNI dan Polri . Yang menjadi kunci untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif. 

“Karakter pejuang yang selalu siap menjawab panggilan tugas kapanpun dan di manapun. Oleh karena itu, kita perlu TNI yang profesional, yang benar-benar terdidik dan terlatih, terus menerus meningkatkan kemampuannya agar selalu siap memenuhi panggilan tugas,”tambah Kapolres.

Turut mendampingi dalam menerima kunjungan tersebut, Wadan Satlinlamil Surabaya, para Komandan KRI dan perwira staf jajaran Satlinlamil Surabaya. (Ody – Dispen).

Kategori:MARITIM, POLRI, TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s