MARITIM

Jajaran Satlinlamil Surabaya Gelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Personel

Mimbar Maritim – Surabaya

Satya Wira Jala Dharma, Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar,M.T.r (Hanla) menerima pelaporan korps kenaikan pangkat personel Satlinlamil Surabaya. Yang berhak menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula di lapangan apel, Markas Komando Satlinlamil Surabaya, hari ini Selasa (6/10/2020).

Dalam pelaksanaan Laporan Korps Kenaikan Pangkat yang dilangsungkan dengan jaga jarak (social dan physical distancing) dan dilapangan terbuka sekaligus untuk menjemurkan diri dari sinar matahari. Sebanyak 16 personel yang melaporkan kenaikan pangkatnya terdiri dari Bintara 6 orang ,Tamtama 9 orang dan PNS 1 orang.

Dalam acara kenaikan pangkat tersebut, Komandan Satlinlamil Surabaya membacakan surat keputusan kenaikan pangkat personel.

Acara kenkat tersebut juga diisi dengan tradisi seyogianya cebur ke laut, namun kali ini para personel yang naik pangkat diguyur dengan air kembang oleh Komandan dan Ibu Ketua Cabang 3 Gabungan Jalasenastri. Yang diikuti oleh Wadan dan perwira staf Satlinlamil Surabaya lainnya.

Dalam kesempatan tersebut,Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar,M.T.r (Hanla) mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang berorientasi kepada kepentingan organisasi.

Seluruh proses pembinaan tersebut dilakukan secara konsisten, sistematik dan berkesinambungan. Berdasarkan penilaian yang obyektif serta sesuai peraturan yang berlaku.

“Sistem pembinaan personel memberikan peluang yang sama bagi setiap personel untuk meniti jenjang karier dan berkompetisi secara sehat” jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan serta penghargaan negara terhadap prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya.

“Kenaikan pangkat merupakan kehormatan dimana memiliki konsekwensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari – hari,” tandasnya.

Oleh karena itu, katanya dengan kenaikan pangkat ini hendaknya kepada seluruh personel yang naik pangkat dapat lebih memahami tuntutan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar sesuai dengan strata kepangkatannya.

Turut hadir pada acara laporan korps kenaikan pangkat tersebut. Perwira Staf Satlinlamil Surabaya dan para komandan KRI yang berada di pangkalan Surabaya. (Ody – Dispen).

Kategori:MARITIM, TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s