MARITIM

KSU Tanjung Priok : Deklarasi Komitmen Bersama Ayo Pakai Masker Di Pelabuhan Tanjung Priok

Mimbar Maritim – Tanjung Priok 
Mewabahnya virus corona yang berdampak dalam mempengaruhi  peradaban kehidupan manusia. Wabah Covid-19 sangat dirasakan negara – negara di dunia terutama terhadap pertumbuhan ekonomi dunia dan juga Indonesia.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Dr. Capt. Wisnu Handoko, M.Sc selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Pelabuhan Tanjung Priok beserta instansi pemerintah dan stakeholder dilingkungan Pelabuhan Tanjung Priok, melaksanakan Deklarasi Komitmen Bersama Priok Bermasker. 

Deklarasi Komitmen Bersama Priok Bermasker ini juga hadiri Oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Yang diselenggarakan di Kantor Polres Pelabuhan Tanjung Priok – Jakarta Utara, hari ini Kamis (3/9/2020).

Kepala kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Dr. Capt. Wisnu Handoko, M.Sc. dalam sambutannya mengatakan dengan terlaksananya Deklarasi Komitmen Bersama Priok Bermasker ini, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pimpinan daerah, TNI dan Polri yang terus memberikan semangat bagi kita untuk terus berjuang melawan penyebaran Covid-19. 

“Kami juga sangat berterima kasih kepada rekan-rekan pimpinan Instansi Kementerian dan Stakeholder yang ada dilingkungan Tanjung Priok para tokoh masyarakat yang bahu-membahu dengan kami. Untuk terus membina pekerja, karyawan, TKBM dan seluruh yang bekerja di wilayah Tanjung Priok ini untuk aman dan bebas dari Covid-19,” ungkap Capt.Wisnu Handoko.

Menurut dia, bahwa penekanan dari pemerintah mengharuskan bahwa setiap orang yang sedang beraktifitas diwajibkan memakai masker. Hal ini, sebagai bentuk alat pelindung diri dalam menekan penyebaran dan penularan wabah corona. 

“Untuk itu, kita mengharapkan masyarakat yang melakukan aktivitas sehari – hari, termasuk  warga yang bekerja (pengguna jasa) di pelabuhan agar mematuhi dan harus melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” jelas Capt.Wisnu usaipenandatanganan Deklerasi Komitmen Bersama Bermasker.

Saat Deklarasi tersebut di tandai dengan dilakukannya pembagian masker kepada Tenaga Kerja Bongkat Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Priok dan pemasangan Rompi Satuan Tugas Covid-19. Dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.(Ody-01).

Kategori:MARITIM, PELABUHAN, PELAYARAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s