PELABUHAN

Unit Reskrim Polsek Kawasan Muara Baru Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor

Pelaku Curanmor

Mimbar Maritim – Jakarta

Unit Reskrim Polsek Kawasan Muara Baru telah berhasil mengungkap kasus Curanmor yang terjadi di Jalan Eks PPI Pelabuhan Muara Baru Jakarta Utara.

Kasus Curamor tersebut berawal dari korban atas nama Asyim pada hari Selasa, (04/08/2020) datang ke Polsek Kawasan Muara Baru dan melaporkan telah kehilangan sepeda motor Honda Beat No. Pol B 3782 USO. Motor milik korban parkir di Jalan Eks PPI Pelabuhan Muara Baru Jakarta Utara pada hari Senin (27/07/2020) sekira pukul 04.00 WIB.

Setelah mendapat laporan curanmor, Unit Reskrim Polsek Kawasan Muara Baru dipimpin Kanit Reskrim Iptu Yudi Hermawan mendatangi TKP Curanmor dan melakukan penyelidikan lokasi kejadian. Dari hasil penyelidikan  di TKP mendapat keterangan bahwa pada malam kejadian ada 4 (empat) orang pemuda yang mencurigakan dan sebelumnya tidak pernah datang ke lokasi tersebut. Namun dari ke 4 orang pemuda tersebut salah satunya  ada yang dikenal namanya  bernama inisial AZ. 

Selanjutnya, Rabu (05/08/2020) pukul 02.00 WIB Unit Reskrim berhasil mengamankan Pelaku yang berinisial AZ di Pelabuhan Muara Baru. Dari hasil Interogasi AZ mengakui dan membenarkan telah mengambil 1 unit Sepeda Motor Honda Beat  bersama 3 orang temanya Barok, Siman dan Kamaludin.

Dalam aksinya AZ bersama Barok  berperan mengambil sepeda motor dari TKP dan Sepeda Motor tersebut dibawa oleh Barok ke Kp. Bolang Kec. Lebak wangi Serang Banten.

Setelah itu,Team Opsnal Reskrim melakukan pencarian pelaku dan barang bukti ke daerah serang Banten. Namun pelaku yang bernama Barok telah melarikan diri pada saat akan di tangkap dan 1 Unit Sepeda Motor honda Beat tanpa Plat Nomor ditinggalkannya di pinggir jalan dekat aliran irigasi Jalan Kp.Bolang Serang – Banten. Sepeda motor diamankan ke Polsek Kawasan Muara Baru.

Kini AZ harus mempertanggung jawabkan perbuatannya karena AZ terjerat pasal Pencurian dengan pemberatan (Curanmor) sebagaimana diatur dalam Pasal 363 KUHP.

Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP.Seto Handoko Putra amembenarkan kejadian tersebut dan mengapresiasi anggotanya yang telah berhasil mengungkap pelaku Curanmor di Wilayah Pelabuhan Muara Baru.(Ody-01).

Kategori:PELABUHAN, POLRI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s