MARITIM

Kolinlamil Terima Bantuan Dari Pengurus Pusat Jalasenastri

Mimbar Maritim – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Sebagai wujud kepedulian dimasa Fase New Normal, Pengurus Pusat Jalasenastri memberikan sumbangan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan Face Shield kepada unsur-unsur jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil). Dalam upacara yang berlangsung di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (6/7/2020).

Sumbangan yang diterima secara simbolis oleh Komandan KRI Tanjung Kambani Letkol Laut (P) Masrurun, S.E., M.Tr (Hanla) mewakili jajaran unsur KRI Kolinlamil ini diserahkan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono.Sumbangan berupa Alat Pelindung Diri (APD) berikut Face Shield tersebut akan didistribusikan oleh Staf Operasi Kolinlamil kepada jajaran KRI Kolinlamil.

Pada kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pengurus Pusat Jalasenastri atas kepeduliannya terhadap wabah Pandemi Covid-19 yang kini memasuki fase new normal. Telah berpartisipasi dan memiliki rasa kebersamaan (empati) kepada para prajurit KRI yang melaksanakan tugas operasi.

“Sebagai garda terdepan prajurit TNI AL adalah unsur-unsur KRI, prajurit KRI adalah tulang punggung TNI AL. Oleh karena itu dimasa seperti sekarang masih mewabahnya virus covid 19 meskipun pemerintah mencanangkan fase the new normal. Namun sebagai prajurit kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan seperti physical dan social distancing, mencuci tangan dengan sabun, tidak menyentuh mata, hidung dan mulut serta menerapkan pola hidup sehat,” kata Panglima Kolinlamil.

Lebih lanjut Panglima Kolinlamil mengatakan, asumsikan semua lingkungan dalam zona merah sehingga kita aware untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak seperti yang dihimbau oleh WHO dan pemerintah untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dalam sambutannya menjelaskan tujuan kunjungannya ke Kolinlamil dalam rangka mendukung terlaksananya program pemerintah. Untuk mencegah penyebaran pandemi virus covid 19 dengan berkontribusi langsung berbagi melalui bakti sosial memberikan sumbangan alat pelindung diri berikut face shieldnya.

“Jalasenastri ikut mendukung program pemerintah dalam masa seperti sekarang ini. Kita peduli dengan kesehatan para prajurit KRI sebagai garda terdepan prajurit TNI AL. Untuk itu kita sumbangkan Alat pelindung diri dan face shieldnya, semoga bermanfaat bagi para prajurit,” jelas istri orang nomor satu di TNI AL ini.

Selain itu, pemberian sumbangan APD ini juga salah satu rangkaian kegiatan, dalam rangka menyambut peringatan HUT Jalasenastri ke-74 yang jatuh pada 27 Agustus mendatang.(Ody-01)

Kategori:MARITIM, TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s