KORPORASI

Satgas BUMN Bengkulu Kembali Salurkan Bantuan APD ke RSUD Arga Makmur Penanganan Covid-19

Pemberian Bantuan Di RSUD Arga Makmur Kab Bengkulu Utara

Mimbar Maritim – Bengkulu

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Bengkulu merupakan Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Bencana Covid-19, menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara.

Koordinator Satgas BUMN Bengkulu Silo Santoso General Manager IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Bengkulu, melalui keterangan persnya diterima Mimbar Maritim, hari ini ,Ju’mat (3/7/2020) mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian BUMN di Bengkulu terhadap penanganan pandemik virus corona baru.

Menurut dia, bahwa nilai bantuan yang salurkan pihaknya kali ini sebesar Rp.11,- juta lebih, tetapi bantuan yang disalurkan saat ini merupakan bantuan yang kesekian kalinya diberikan.

Rumah Sakit Umum Daerah Arga Makmur Bengkulu Utara
Silo Santoso menyebutkan bantuan yang disalurkan tersebut yakni vitamin C dan E masing-masing sebanyak 20 box, APD yang bisa dicuci sebanyak 13 pcs, APD sekali pakai 10 pcs, masker nonmedis 75, masker medis 500, thermal gun, cairan antiseptik pembersih tangan, sarung tangan dan pelindung wajah.

“Adapun total bantuan yang telah disalurkan Satgas BUMN Bengkulu, untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara sudah mencapai sebesar Rp.125,- juta lebih,” ujarnya.

Dikatakannya, bantuan itu ada juga yang langsung disalurkan oleh BUMN -BUMN yang ada di Provinsi Bengkulu, maupun bantuan yang disalurkan melalui Satgas BUMN.

Pemberian Bantuan Di Balai Kota Bengkulu
“Kami berharap melalui bantuan tersebut penanganan Covid-19 di Bengkulu akan lebih baik lagi dan kasus virus corona bisa segera teratasi dengan tuntas. Sehingga kedepan tidak ada gelombang penularan Covid-19,”ungkapnya.

Silo Santoso menambahkan semoga ke depan Satgas BUMN Bengkulu akan kembali menyalurkan bantuan. Untuk tenaga medis yang menangani kasus Covid-19 di beberapa Rumah Sakit rujukan Pemerintah khususnya yang penanganan Covid-19 di provinsi Bengkulu.

Pemberian Bantuan Di Kantor Korem 041 Garuda Emas Bengkulu
Selain itu, kata Silo Santoso sebelumnya Satuan Tugas (Satgas) tanggap bencana Covid-19 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Bengkulutelah menyalurkan bantuan senilai Rp.500,- juta lebih ke Pemerintah Kota Bengkulu untuk penanganan pandemi Covid -19, pada hari Senin lalu (30/6/2020)

Ia mengatakan bantuan yang sudah disalurkan untuk Pemkot Bengkulu sekitar Rp.500,- juta dan penyalurannya tidak sekaligus, ada beberapa kali penyaluran.

GM IPC Cabang Bengkulu Silo Santoso Juga Koordinator Satgas BUMN Bantuan Covid-19

“Bantuan yang disalurkan tersebut dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD), sembako dan alat pencuci tangan untuk mencegah penularan Covid-19,”ujarnya.

Silo juga menyebutkan untuk sementara ini total bantuan yang telah disalurkan Satgas BUMN Bengkulu untuk seluruh kabupaten dan kota di daerah itu mencapai Rp1,305 miliar. Namun dari jumlah tersebut bantuan yang paling banyak disalurkan adalah untuk Kota Bengkulu.

“Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Wali Kota Bengkulu sangat mengapresiasi bantuan yang disalurkan oleh Satgas BUMN Bengkulu. Dalam membantu menangani pandemi Covid-19,”imbuhnya.

Komandan Korem 041 Garuda Emas Bengkulu Brigjend Yanuar Adil
Silo juga menambahkan pada hari Jumat (26/6/2020) yang lalu, Satgas Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Bencana Covid-19 menyerahkan bantuan berupa masker kepada Komando Rayon Militer (Korem) 041 Garuda Emas Bengkulu.

“Pemberian bantuan tersebut, diterima langsung oleh Komandan Korem Brigjend Yanuar Adil. Dalam rangka  bersinergi mendukung program Korem 041. Untuk mewujudkan Desa bebas Covid-19 di setiap Kabupaten Provinsi Bengkulu dibawah binaan Kodim,”pungkasnya.(Ody-01).

Kategori:KORPORASI, LOGISTIK, MARITIM, PELABUHAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s