MARITIM

Jajaran  Kolinlamil Menerima Sosialisasi Fasilitas Perbankan Dari Bank BNI Cabang Tanjug Priok

Mimbar Maritim – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dalam rangka memfasilitasi prajurit dalam pemenuhi kebutuhan finasialnya. Sekitar 300 prajurit Kolinlamil menerima sosialisasi BNI Fleksi dari PT Bank BNI yang berlangsung di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (2/7/2020). 

Sosialisasi dari Bank BNI Cabang Tanjung Priok ini dihadiri Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan dan para Asisten Panglima Kolinlamil.

Kolinlamil dan Bank BNI telah mengembangkan sistem penyaluran Pembayaran Gaji secara  non tunai atau cashless bagi para prajuritnya. Melalui program ini, percepatan literasi keuangan dan perluasan semangat Gerakan Nasional Non Tunai atau GNNT yang tengah digelorakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Bank Indonesia (BI) kini semakin memasyarakat di kalangan TNI.

Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. mengatakan Kerjasama ini merupakan langkah penting sekaligus komitmen saling menguntungkan dari semua pihak atas kerjasama yang telah terjalin sebelumnya.

Sosialisasi program BNI Fleksi ini untuk memberikan kemudahan  kepada seluruh prajurit Kolinlamil dalam memenuhi kebutuhan finansial mendukung fasilitas kredit bagi prajurit.

“Kerjasama dengan Bank BNI ini dalam rangka memberikan kemudahan bagi prajurit Kolinlamil dalam berbagai solusi memenuhi kebutuhan prajurit dalam hal pinjaman untuk perumahan, pinjaman prajurit maupun tabungan pensiun.

Kepala Staf Kolinlamil menambahkan, kerjasama Ini merupakan langkah penting dalam upaya memberikan kemudahan kepada seluruh prajurit Kolinlamil dalam mengelola keuangannya. Langkah ini juga merupakan bentuk perwujudan kebijakan pemimpin Kolinlamil dalam rangka mensejahterakan prajurit beserta keluarganya.

Sementara itu, Betty Ismawati CEO Region PT BNI wilayah Jakarta Kota menuturkan kegiatan ini merupakan upaya BNI untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi keluarga besar Kolinlamil.

Dalam kesempatan tersebut, pihak BNI menjelaskan berbagai penawaran kemudahan untuk mendapatkan kredit atau pinjaman bagi prajurit Kolinlamil untuk kebutuhan perumahan, kendaraan, ibadah haji dan berbagai produk pinjaman lainnya. 

Bentuk kerjasama BNI dengan Kolinlamil yang sudah terjalin selama ini, dalam hal pengelolaan penggajian dan tunjangan kinerja. (Ody-Dispen Kolinlamil)

Kategori:MARITIM, TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s