MARITIM

KSU Tanjung Priok Peduli Anak Yatim Piatu Masa Pamdemik Covid-19

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Capt.Hermanta Gendong Anak Yatim Piatu

Mimbar Maritim – Tanjung Priok

Sejak wabah pamdemik Covid-19 sangat berdampak terhadap sektor ekonomi dengan kondisi masyarakat cukup memperihatinkan dan terbatas melakukan aktivitas memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Situasi pamdemik Covid-19 menjelang new normal tersebut, menjadi salah satu perhatian Kantor Kesyahbandaran Utama (KSU) Tanjung Priok. Menyelenggarakan bakti sosial dengan pemberian bantuan berupa santunan pada anak yatim piatu dan keluarga tidak mampu. Yang dilaksanakan di Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Jumat (26/6/2020).

Sejak wabah pamdemik Covid-19 sangat berdampak terhadap sektor ekonomi dengan kondisi masyarakat cukup memperihatinkan dan terbatas melakukan aktivitas memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Penyerahan santunan pada anak yatim piatu dan keluarga tidak mampu oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Capt.Hermanta didampingi Ust.Irfan Hakim Pimpinan Yayasan Salasabila Pengelola anak yatim piatu dan jajaran pegawai KSU Tanjung Priok.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Capt. Hermanta dalam sambutannya menyampaikan wabah Covid-19 sangat dirasakan dunia dan Indonesia, berdampak terhadap keadaan ekonomi khususnya terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Untuk itu, kata Capt Hermanta selain menjalankan tugas dalam pelayanan dari aspek keselamatan pelayaran, Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok merasa terpanggil untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Semoga apa yang kami lakukan ini menjadi bermanfaat terhadap mereka yang menerimanya. Sehingga mendapatkan barokah dan dapat melancarkan tugas, yang kami jalankan serta terhindar dari segala masalah,”ujarnya.

Ia mengatakan apa yang diberikan dan diterima anak yatim, diharapkan menjadi suatu kebaikan dilingkungan Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dan Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok.

Didepan anak Yatim Piatu Capt.Hermanta menyampaikan semoga dengan perhatian berupa bantuan dan santunan ini. “Kami memohon doanya agar dalam menjalankan tugas sehari – hari kami di lancarkan. Dan juga mari kita mendoakan Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi agar tetap sehat walafiat menjalankan tugas. Sehingga kondisi transportasi negeri ini semakin membaik dan lancar,”tuturnya.

Sementara, Ust.Irfan Hakim saat memberikan tausiah menyampaikan apresiasinya kepada KSU Tanjung Priok. Karena ditengah wabah pamdemik Covid-19 saat ini masih dapat memberikan perhatian dengan membantu masyarakat lemah secara ekonomi.

“Kami juga membalasnya dengan Doa semoga Kementerian Perhubungan yang dipimpin oleh Bapak Budi Karya Sumadi dan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut serta Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, semakin dilancarkan seluruh tugas-tugasnya. Dalam membangun transportasi darat, laut dan udara negeri yang kita cintai ini,”pungkas Ust.Irfan Hakim saat memimpin doa.(Ody-01)

Kategori:MARITIM, PELABUHAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s