KORPORASI

Dirut IPC Arif Suhartono Dan Jajarannya Kunker Ke IPC Cabang Panjang – Lampung

Dirut IPC Arif Suhartono Dan Rombongan Saat Meninjau Operasional Pelabuhan Panjang

Mimbar Maritim – Lampung

Direktur Utama IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Arif Suhartono didampingi Direktur IPC Operasi Muarip beserta Direktur Operasi PT Multi Terminal Indonesia (IPC Logistic) David P Sirait. Melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke IPC Cabang Panjang, Kamis (25/6/2020).

Kunjungan kerja tersebut berlangsung selama 2 (dua) hari, hal ini merupakan kunjungan kerja yang pertama Direktur Utama IPC Arif Suhartono dan jajarannya ke IPC Cabang Panjang. 

Pada hari pertama Dirut IPC dan rombongannya didampingi General Manager (GM) IPC Cabang Panjang Drajat Sulistyo dan jajaran manajemen Cabang Panjang berkesempatan, untuk meninjau langsung ke beberapa lokasi kegiatan operasional Pelabuhan Panjang.

GM IPC Cabang Panjang Drajat Sulistyo Dampingi Rombongan Direksi IPC

Diantaranya Terminal Peti Kemas, Terminal Curah Kering, Terminal Curah Cair, Terminal Multipurpose dan Terminal Ro-Ro. Yang saat ini penataannya telah terkluster tertata dengan rapi dan banyak perubahan.

Sementara, pada hari ke 2 (dua) kunjungan kerja ini, Dirut IPC tersebut melakukan silaturahmi dengan Gubernur Pemetintah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi. Dalam pertemuan ini dirangkai dengan bertajuk Coffee Morning. Salah satunya membahas terkait akan dibukanya exit tol menuju Pelabuhan Internasional IPC Cabang Panjang. Dalam upaya akan memacu peningkatan ekspor Provinsi Bandar Lampung. 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan jajaranya pada kesempatan itu, juga melakukan diskusi bersama Dirut IPC terkait Investasi dan pengembangan pelabuhan khususnya Pelabuhan Panjang.

Silaturahmi Direksi IPC Dengan Gubernur Lampung
Gubernur Lampung dalam penjelasannya menyampaikan bahwa ditengah pandemik Covid-19, IPC Cabang Panjang merupakan perusahaan BUMN yang sustainable sebagai pintu gerbang perekonomian di Provinsi Lampung. Salah satu bentuk peran serta dan kontribusi IPC Cabang Panjang yang sangat dirasakan  Lampung. 

“Dimana pelabuhan Panjang masih tetap melakukan kegiatan Eksport komoditi-komoditi unggulan di Provinsi Lampung seperti Kopi, Lada, Singkong, Nanas dan hasil bumi lainya. Untuk menjaga mata rantai logistik di wilayah Lampung pada khususnya,”ujar Gubernur.

Usai coffee morning, acara tersebut dilanjutkan dengan tanya jawab bersama awak media cetak dan media online. 

Dirut IPC Arif Suhartono Saat Sambutan Acara Coffee Morning
Direktur Utama IPC Arif Suhartono pada kesempatan itu juga mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung. Yang selama ini telah memberikan support terhadap seluruh kegiatan dan kebutuhan IPC Cabang Panjang. Untuk mewujudkan visi dan misi IPC Cabang Panjang kedepan sebagai Hub Regional Sumatera bagian Selatan.(Ody-01)

.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s