LOGISTIK

Kantor KKP Kelas II Samarinda Mendapat Penghargaan Dari DPD Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesi (GPEI) Samarinda  – Kaltim

Kepala KKP Kelas II Samarinda Sabilal Arsyad Saat Menerima Penghargaan

Mimbar Maritim – Samarinda

Pamdemik virus corona ( Vicod-19) melanda dunia begitu juga Indonesia. Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Indonesia untuk memerangi penyebaran Covid-19, baik itu di Bandara dan Pelabuhan Laut di wilayah Indonesia.

Fase transisi New Normal saat ini pemerintah tetap menghimbau masyarakat agar tetap mentaati aturan protokol kesehatan, dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari upaya antipasi pademik Covid-19.

Fase transisi New Normal Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Samarinda – Kalimantan Timur mendapat penghargaan dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia (GPEI) Samarinda – Kalimantan Timur, hari ini (22/6/2020).

Pemberian penghargaan oleh DPD GPEI Samarinda tersebut atas prestasi KKP Kelas II Samarinda, dalam mencegah dan mengawasi kawasan pelabuhan Samarinda dalam pamdemik Covid-19. Penghargaan diberikan Ketua DPD GPEI Samarinda kepada Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Samarinda Sabilal Arsyad.

Foto Bersama Pengurus DPD GPEI Samarinda Jajaran KKP Kelas II Samarinda
“Kami memberikan penghargaan kepada KKP Kelas II Samarinda  atas prestasinya dalam pencegahan penularan Covid-19. Kami sangat mengapresiasi atas kinerja yang dilakukan sejak Januari 2020 sebelum Covid-19 penyebarannya kemana – mana. KKP Kelas II Samarinda saar itu sudah melakukan antisipasi, dengan sigap, ” ungkap Muhammad Hamzah, Ketua DPD GPEI Samarinda – Kaltim.

Muhammad Hamzah mengatakan sebelum Covid-19 KKP menyebar, bahwa KKP Kelas II Samarinda sudah melakukan pembinaan dan koordinasi kepada seluruh stake holder dan kerjasama semua pihak, instansi dan lainnya. 

“Maka dari itu,  kami sangat apresiasi yang luar biasanya semua upaya yang dilakukan baik itu dari pelayanan gratis, bahwa mereka benar – benar kerja siang dan malam, dalam mencegah Covid-19 khususnya di wilayah pelabuhan,” ujar Muhammad Hamzah.

Ia mengungkapkan atas kepedulian KKP Kelas II Samarinda ini, stake holder dalam menjalankan aktivitas merasa aman dan nyaman. Insan Maritim yang bekerja setiap hari di pelabuhan lancar tanpa khawatir. 

“Dengan upaya yang dilakukan KKP Kelas II Samarinda terhadap stakeholder pelabuhan. Sehingga para pekerja di pelabuhan mengerti apa harus dihindari dan bagaimana bersikap hati-hati,” ujarnya.

Ditambahkanmnya, dalam menyambut Fase New Normal pihaknya tetap  menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Agar semua lancar dan usaha tetap berjalan serta memperhatikan kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari -hari.

Sementara itu, Kepala Kantor KKP Kelas II Samarinda Sabilal Arsyad, pada kesempatan itu mengapresiasi dan menyatakan terimakasih atas penghargaan yang diberikan DPD Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia Samarinda. 

“Sejatinya, kami tidak mengharapkan penghargaan apapun dan dari siapapun, namun DPD GPEI Samarinda telah memberikan penilaian dan support kepada KKP Kelas II Samarinda. Tentunya hal ini,  kami sangat apresiasi dan berterima kasih atas penghargaan tersebut,” ungkap Sabilal Arsyad. 

Sabilal Arsyad mengatakan terlepas dari hal itu semua, pihaknya tetap melaksanakan tugas pokok dan fungsinya secara maksimal dalam pelayanan. “Baik di bandara maupun di pelabuhan, kami selalu all out siang malam, kapal datang tak kenal waktu.Tentunya kami akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Menurut dia, jika kemudian stake holder merasa puas dengan pekerjaan dan pelayanan KKP Kelas II Samarinda serta memberikan apresiasi. ” Kita sangat bersyukur, tentu hal ini akan membuat kami terpacu untuk bekerja lebih baik lagi,” imbuhnya.

Ia menambahkan sampai saat ini KKP Kelas II Samarinda tetap melakukan protokol kesehatan di pelabuhan dan bandara. Sudah melaksanakan 2.000 rapid test.

“Alhamdulillah ada bantuan 1.000 rapid test lagi dari Pemprov Kaltim. Walauoun nanti habis, protokol kesehatan seperti screening suhu tubuh dan lainnya terus kami akan lakukan,” pungkasnya. (Ody-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s