KORPORASI

Rukindo Peduli, Bagikan Paket Sembako Dan Voucher  Belanja Ramadan 1441 H

Direktur Keuangan dan SDM PT Rukindo Indra Sigit Satyaputra

Mimbar Maritim – Jakarta

Memasuki Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah (Tahun 2020) tinggal 4 hari lagi, Manajemen PT Pengerukan Indonesia (Rukindo) menyalurkan bantuan yang kedua kalinya selama masa pamdemi Covid-19. Untuk masyarakat yang berdomisili di wilayah sekitar operasional perusahaan. 

Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Direktur Keuangan dan SDM PT Rukindo Indra Sigit Satyaputra didampingi Ari Santoso Direktur Komersial dan Teknik Ari Santoso serta Corporate Secretary Rukindo Yasarman. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor PT Rukindo Jakarta Utara, disaksikan oleh personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (19/5/2020).

Direktur Keuangan dan SDM PT Rukindo Indra Sigit Satyaputra  dalam sambutannya mengatakan Rukindo masih bersyukur pada tahun 2020 ini, masih diberikan kesempatan untuk memberikan bantuan dan berbagi kepada seluruh keluarga besar Rukindo yang sehari – hari ber intraksi.

Menurut dia, Rukindo hampir setiap tahun melaksanakan seperti ini, namun untuk kali ini menjadi hal yang sangat istimewa ditengah masa pamdemik wabah Covid-19. Wabah tersebut sangat berpengaruh terhadap kehidupan manusia, perusahaan maupun ekonomi secara nasional. 

Indra Sigit menjelaskan sejak di berlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga saat ini, sejumlah wilayah di Indonesia sudah menerapkan PSBB. Dimana DKI Jakarta yang pertama kali menerapkan PSBB setiap harinya masih menghadap pertumbuhan kasus baru Covid-19.

“Penerapan kebijakan PSBB ini, adalah sebagai salah satu strategi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Dengan pembatasan kegiatan yang dilakukan seperti peliburan sekolah dan tempat kerja, pembatasan keagamaan dan pembatasan kegiatan-kegiatan lainnya di tempat umum,” ujarnya.

Indra Sigit menambahkan kegiatan Bantuan Ramadhan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Rukindo. Pembagian bantuan Ramadhan ini, merupakan program peduli berbagi dari Rukindo kepada berbagai lapisan masyarakat. 

Sementara itu, Corporate Secretary PT Pengerukan Indonesia Yasarman mengungkapkan bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat, untuk meringankan beban masyarakat dampak Covid-19 dan sekaligus sebagai semangat baru dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

“Rukindo berbagi untuk melawan virus corona (Covid-19). Harapan kita semua semoga wabah ini segera berakhir, agar kita dapat melaksanakan aktivitas seperti sediakala,” ujar Yasarman.

Adapun Bantuan Rukindo yang dibagikan Kedua kalinya kepada penerima sebanyak 369 paket diantaranya 150 dalam bentuk paket sembako dan 219 dalam bentuk voucher. Bantuan di berikan secara simbolis melalui perwakilan wilayah yakni Ketua RT.13 Kampung Bahari Kelurahan Tanjung Priok, Ketua RT.07 Komplek UKA Kelurahan Tugu Utara, Ketua RT.10 Rusunawa Marunda Kelurahan Cilincing, RT 08 Kampung Pulo Kelurahan Babelan, pengurus Yayasan Al-Kahfi, Office Boy PT Rukindo, Driver PT Rukindo dan Driver Ojek Online.(Ody-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s