LOGISTIK

Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Peduli Nelayan Operator Service Boat

Capt.Hermanta Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok

Mimbar Maritim – Tanjung Priok

Kondisi pandemi saat ini sangat dirasakan banyak orang atau masyarakat mengalami kesusahan, untuk dapat memenuhi kebutuhan dasarnya sehari – hari. Terutama para pekerja harian lepas dan pekerja serabutan mencari nafkah yang tidak pernah mengharapkan gaji bulanan. 

Hal ini, juga dialami para pekerja nelayan operator service boat yang bergabung Koperasi Services Boat ARSA, sehari-harinya mengais rezeki di pelabuhan Tanjung Priok.

Melihat kondisi masyarakat nelayan seperti ini, Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok beserta jajaran Pejabat Struktural dan Fungsional. Melaksanakan kegiatan  pembagian paket bantuan Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan IPC II kepada para masyarakat nelayan yang tergabung dalam Koperasi Servis Boat ARSA Tanjung Priok pada hari Kamis tanggal 14 Mei 2020. 

“Kegiatan itu kami lakukan adalah merupakan bukti nyata kepedulian Pemerintah. Dalam hal ini Kementerian Perhubungan kepada para masyarakat nelayan operator servis boat dermaga ARSA di Pelabuhan Tanjung Priok. Karena para pekerja service boat tersebut secara langsung merasakan dampak dari pamdemi Covid-19, khususnya dalam hal ekonomi,” kata Capt.Hermanta Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok kepada Mimbar Maritim diruang kerja,Jumat (15/5/2020).

Capt.Hermanta mengatakan pada saat pembagian paket bantuan,dirinya mengajak seluruh yang hadir. Untuk selalu berdoa kepada Tuhan agar wabah pandemi Covid-19 ini segera berakhir serta meminta para nelayan, agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dari WHO yaitu selalu menggunakan masker dan menjaga physical distancing selama memberikan pelayanan jasa di dalam pelabuhan Tanjung Priok.

Sore harinya (14/5/2020), kata Capt.Hermanta bertempat di Kantor Pusat IPC II, selaku Kepala Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok. Turut menghadiri Video Conference dengan Bapak Menteri Perhubungan, Dirut IPC II Dan Direksi IPC lainya beserta seluruh Kepala UPT Ditjen Hubla wilayah DKI Jakarta terkait pelaksanaan pemberian bantuan yang telah dilakukan sebelumnya.

“Sebelumnya juga, kami telah membagikan masker kepada (TKBM) Tenaga Kerja Bongkar Muat pelabuhan Tanjung Priok sebanyak 1000 piece melalui Pengurus Koperasi TKBM. Semoga dengan pemberian bantuan masker tersebut, para pekerja TKBM dapat terhindar dari Covid-19,” tutup Capt. Hermanta.(Ody-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s