KORPORASI

IPC TPK CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI PELABUHAN TELUK BAYUR

Mimbar Maritim – Teluk Bayur

Dengan meningkatnya eskalasi penyebaran wabah Corona Virus Disease (COVID-19) di Kota Padang Sumatera Barat. Manajemen IPC TPK Teluk Bayur menyampaikan kepada seluruh pekerja operasional maupun yang bertugas diback office. Untuk selalu mentaati aturan dan himbauan, setiap pekerja agar menggunakan masker setiap hari tanpa terkecuali

” Penggunaan masker tersebut dilakukan para pekerja sejak keluar rumah hingga kembali ke rumah masing-masing.
Selain itu, diwajibkan kepada para pekerja agar rajin mencuci tangan dengan sabun antiseptic dan air yang mengalir maupun dengan cairan hand sanitizer yang telah disediakan di setiap sudut-sudut kantor,”demikian disampaikan Manager Area IPC TPK Agustian Chandra dalam keterangan tertulisnya diterima Mimbar Maritim.com, hari ini Senin (20/4/2020).

Chandra menjelaskan setiap kali selesai melakukan aktivitas untuk membersihkan diri dari potensi masih terdapatnya Covid-19 pada tempat – tempat maupun barang – barang seperti pada uang (kertas dan logam) dan dokumen pekerjaan serta yang lainnya.

Lebih lanjut, Chandra menyebutkan para pekerja juga agar selalu rajin memeriksakan suhu tubuh setiap harinya baik pada pagi hari, siang dan sore hari. Apabila suhu tubuh terindikasi diatas batas normal atau diatas 37,5 derajat Celcius agar segera melapor kepada Tim Penanganan Covid-19 Cabang Pelabuhan Teluk Bayur maupun berobat ke klinik kesehatan perusahaan untuk diambil langkah-langkah penanganan selanjutnya.

“Kita juga selalu menerapkan physical distancing dan sosial distancing dalam bekerja baik dengan rekan kerja maupun tamu-tamu perusahaan. Termasuk selalu membatasi jarak dengan orang lain dalam berkendaraan khususnya kepada pekerja yang sehari-hari menggunakan sarana transportasi umum,”ujarnya.

Ditambahkannya, untuk sementara dihimbau agar menghindari dan menunda untuk bepergian ke tempat-tempat fasilitas umum yang sifatnya massal dan/atau dihadiri oleh banyak orang, seperti: tempat wisata/hiburan, balai pertemuan, gedung olah raga, museum.

Bahkan katanya pihaknya selalu menekankan supaya menerapkan pola hidup bersih dan sehat yakni dengan makan teratur dan makan makanan bergizi, serta membiasakan istirahat yang cukup agar dapat menjaga imunitas tubuh.

Chandra mengharapkan seluruh pekerja tetap tenang dan tetap bekerja seperti biasa tanpa harus mengurangi semangat bekerja dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

” Kami juga berlakukan kepada seluruh pekerja yang menjalankan program Work From Home (WFH), agar menjalankannya dengan selalu menjunjung nilai integritas dan loyalitas kepada perusahaan. Terus mendukung rekan-rekan pekerja yang tetap bekerja dari kantor,”ujarnya.

Chandra mengungkapkan secara umum penurunan throughput (TEUs) dengan priode yang sama jika dibandingkan dengan realisasi sampai Maret tahun 2019 turun sebesar 1,5%.

” Saat ini kami melakukan upaya kesiapsiagaan dan pencegahan penyebaran covid-19 sambil memastikan proses bisnis. Pelayanan tetap berjalan baik dan menjamin arus barang tetap berjalan dengan lancar,”pungkas Chandra.(Ody-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s