MARITIM

116 BINTARA DAN TAMTAMA KOLINLAMIL NAIK PANGKAT PERIODE 1 APRIL 2020

Mimbar Maritim – Jakarta
Satya Wira Jala Dharma. Dengan menerapkan physical distancing dan dihadiri hanya yang melaksanakan kenaikan pangkat. Komandan Detasemen Markas Komando Lintas Laut Militer (Dandenmako Kolinlamil) Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi menerima laporan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, yaitu Bintara dan Tamtama jajaran Kolinlamil di lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (1/4/2020).

Prajurit yang naik pangkat periode 1 April 2020 ini berjumlah 116 orang bintara dan tamtama dari Mako Kolinlamil, Satlinlamil Jakarta dan Satlinlamil Surabaya.

Dandenmako Kolinlamil dalam sambutannya menyampaikan, dengan kenaikan pangkat ini, para Bintara dan Tamtama telah berhak menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi.Secara umum kenaikan pangkat merupakan wujud kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut. Kepada para personel yang telah menunjukkan integritas pribadi dan prestasi di dalam mengemban tugas serta loyalitas dan dedikasi terhadap dinas. 

“Hal ini sekaligus sebagai refleksi dan konsistensi prinsip pembinaan personel dengan reward and punishment,”ujarnya. 

Dandenmako Kolinlamil menjelaskan pada era globalisasi dan transformasi  teknologi saat  ini, sangat mempengaruhi dalam pengembangan profesionalisme kita. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih serta begitu cepat perubahannya.

” Menuntut kesiapan dan kemampuan kita dalam melaksanakan tugas secara optimal,” tambahnya.

Kepada para bintara dan tamtama, tegas Dandenmako Kolinlamil agar tetap memacu diri dengan menambah ilmu pengetahuan baik di dalam maupun di luar lingkup keangkatan lautan. 
Tuntutan tersebut sangat wajar, karena menurutnya seorang prajurit harus mampu menyerap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini dan mengimplementasikan di dalam penugasan sehari-hari.  

Selain itu, Dandenmako tak lupa mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat para bintara dan tamtama Kolinlamil. Karena kenaikan pangkat merupakan anugerah dan juga amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggung jawabkan dalam kedinasan.

“Di samping itu pangkat adalah prestasi dan kebanggaan bagi pribadi maupun keluarga,” tutup Dandenmako.(Ody – Dispen Kolinlamil)

Kategori:MARITIM, TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s