MARITIM

SATLINLAMIL SURABAYA LAKSANAKAN PROTAP CEGAH WABAH COVID-19

Mimbar Maritim – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Kewaspadaan terhadap merebaknya covid-19, menjadi perhatian Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya. Setelah sebelumnya mendapatkan sosialisasi tentang virus corona secara detail dari Kepala Balai Pengobatan (BP) Lettu Laut (K/W) dr. Irene Clara. K, dilaksanakan Pemeriksaan suhu tubuh seluruh Prajurit Satlinlamil Surabaya maupun orang sipil (mitra dan tamu) yang berkepentingan ke dalam area Mako Satlinlamil Surabaya, Kamis (19/3/2020).

Satlinlamil Surabaya menerapkan Zero accident dengan metode Cegah, Tangkal dan Merespon (CTM) yang merupakan perintah langsung dari Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto.

“Kegiatan ini harus dilaksanakan setiap hari sampai ada keputusan dari pemerintah bahwa Indonesia sudah bebas dari Virus Corona sekaligus sebagai wujud kepedulian pimpinan, saling menjaga dan mengawasi perkembangan yang terjadi saat ini,” ujar orang nomer satu di jajaran Satlinlamil Surabaya pada saat apel khusus sebelumnya.

Sejak pagi hari, saat para prajurit memasuki Mako Satlinlamil Surabaya, mereka dihentikan sesaat oleh petugas kesehatan, mulai diperiksa suhu hingga disemprot menggunakan cairan disinfektan.

Begitu pula dengan para mitra dan tamu dari luar yang ingin berkunjung untuk kegiatan pekerjaan juga harus melalui prosedur tetap yang telah ditelegramkan dari pemerintah pusat.

Komandan Satlinlamil Surabaya menghimbau seluruh prajurit Satlinlamil Surabaya untuk menjaga kebersihan diri sendiri, keluarga, tempat tinggal dan lingkungan kerja sebagai salah satu bentuk pencegahan diri dan keluarga. Ia juga menekankan untuk banyak mengkonsumsi buah – buahan, karena mengandung banyak vitamin yang diperlukan sebagai imun tubuh sekaligus menambah daya kekebalan tubuh dari serangan virus.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati semoga Alloh SWT melindungi kita semua dari mata bahaya yang menimpa, tetap semangat dan fokus sebagai dasar untuk tetap sehat” tuturnya.

Langkah antisipasi ini merupakan perintah dari pusat dengan terus mensosialisasikan berbagai himbauan melalui berbagai sarana media.
Langkah tersebut juga bentuk dari arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., yang seoptimal mungkin Kolinlamil menekan penyebaran virus korona yang sedang merebak agar tidak mewabah.

Panglima Kolinlamil memerintahkan Diskes Kolinlamil untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat terbuka dan ruangan-ruangan Mako Kolinlamil Jakarta dan Surabaya.(Ody -Dispen Kolinlamil)

Kategori:MARITIM, TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s