LOGISTIK

Gubernur Lampung Ir.Arinal Djunaidi Mengadakan Acara Coffee Morning Di Pelabuhan Panjang  

KSOP Kelas I Lampung Andi Hartono Saat Memberikan Sambutan

Mimbar Maritim – Lampung
Meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat dan Pelaku Usaha di Provinsi Lampung. Gubernur Provinsi Lampung Ir. Arinal Djunaidi mengadakan kegiatan Coffee Morning bertempat di PT. Pelindo II Cabang Panjang,Senin (9/3/2020).

Coffee Morning sekaligus tempat diskusi dan sharing dalam rangka meningkatkan jumlah ekspor komoditas dan menekan jumlah impor di Provinsi Lampung. Maka perlu dilakukan berbagai upaya dengan cara bersinergi bersama-sama demi mewujudkan Lampung Sejahtera. 

Gubernur Provinsi Lampung Ir.Arinal Djunaidi
Kepala KSOP Kelas I Panjang, Andi Hartono dalam sambutannya menyampaikan bahwa KSOP Kelas I Panjang selaku regulator di Pelabuhan Panjang sepenuhnya mendukung program Pemerintah Propinsi Lampung.

Andi Hartono mengatakan terkait penambahan dermaga khusus ternak, akan diusulkan dalam reviu Rencana Induk Pelabuhan (RIP), dan diharapkan agar rekomendasi Reviu RIP tersebut dapat segera disetujui.

Menurutnya, unsur Maritim dalam hal ini Pelabuhan Panjang merupakan salah satu penyumbang pertumbuhan perekonomian di Provinsi Lampung, yaitu sebesar 1 % dari total peningkatan PAD Provinsi Lampung.

Andi Hartono menambahkan pelabuhan Panjang sangat potensi sebagai pelabuhan yang mendukung kegiatan perekonomian, baik kegiatan perindustrian maupun perdagangan, tidak hanya bagi Provinsi Lampung. Namun juga untuk daerah di sekitarnya, seperti Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi dan beberapa Provinsi di sekitarnya. 

” Sebagai warga Lampung, sudah semestinya kita bangga dengan kondisi ini, untuk itu saya harapkan keberadaan pelabuhan Panjang dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna menunjang peningkatan perekonomian di Provinsi Lampung,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, General Manager PT. Pelindo II (Persero) Cabang Panjang, Drajat Sulistyo juga memaparkan tentang “New Era Lampung Toward Engine Of Economy Sumbagsel.” 

Sementara itu, Kepala Kanwil Bea dan Cukai Sumatera Bagian Barat Yusmariza, dalam paparannya dengan tema “Mewujudkan Sinergitas antara Pemerintah Daerah, Kementerian/Lembaga, dan Stakeholder Kepelabuhan Dalam Rangka Peningkatan Ekspor dan Pengendalian Impor.”

Ditambahkannya, semoga tingkat pertumbuhan perekonomian di provinsi Lampung semakin pesat, guna mewujudkan masyarakat Lampung sejahtera.(Ody-01).

Kategori:LOGISTIK, MARITIM, PELABUHAN, PELAYARAN

Tagged as: