COAST GUARD

KSOP KELAS II TELUK PALU INISIASI PEMBERIAN BANTUAN KORBAN MUSIBAH KEBAKARAN DI TOLITOLI

Mimbar Maritim – Palu

Kementerian Perhubungan RI cq.Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Teluk Palu menginisiasi seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen Hubla di Sulawesi Tengah, instansi pemerintah, unsur maritim, stake holder/pengguna jasa di Sulawesi Tengah, secara bersama-sama melaksanakan kegiatan bhakti sosial kemanusiaan.

Kegiatan kemanusiaan yang diinisiasi Kepala KSOP Kelas II Teluk Palu Abdul Rahman, sinergi dengan stakeholder yaitu memberikan bantuan kepada para korban musibah kebakaran di Kabupaten Tolitoli. Pemberian bantuan sosial tersebut dilaksanakan di halaman KSOP Kelas IV Tolitoli, Jumat (6/3/2020).

KSOP Kelas II Teluk Palu, Abdul Rahman melalui keterangan persnya diterima Redaksi Mimbar Maritim, Sabtu (7/3/2020) mengatakan terlaksananya kegiatan bakti sosial tersebut atas dukungan dari UPT Ditjen Hubla diwilayah Sulawesi Tengah.

Selain itu, juga dukungan dari Kantor BPTD, Kantor Bea dan Cukai, Kantor Kesehatan Pelabuhan, INSA, ALFI/ILFA, sejumlah Tersus/TUKS serta beberapa perusahaan pelayaran dan keagenan kapal diwilayah Teluk Palu.

Kepala Kantor KSOP Kelas II Teluk Palu Abdul Rahman dalam sambutannya saat acara pemberian batuan sosial tersebut menyampaikan harapannya agar kegiatan sosial semacam ini, dapat terus dilakukan sebagai wujud kepedulian dan solidaritas kemanusiaan terhadap para korban mengalami musibah dimanapun berada.


“Saya selaku inisiator mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua instansi pemerintah serta pihak-pihak terkait lainnya. Yang telah berupaya membantu terlaksananya kegiatan bhakti sosial ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar,”ucapnya.
Lebih lanjut Abdul Rahman mengungkapkan bahwa dimasa yang akan datang UPT Ditjen Hubla se – Sulawesi Tengah bersama-sama dengan instansi pemerintah lainnya, unsur maritim harus lebih kompak dan solid, dalam mendukung kegiatan-kegiatan semacam ini.

” Karena tujuan kegiatan seperti ini bukan hanya menumbuhkan rasa kepedulian. Namun juga dapat berkontribusi aktif dan bermanfaat khususnya terhadap masyarakat yang mengalami musibah,” tutupnya.

Bantuan sosial tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor KSOP Kelas II Teluk Palu Abdul Rahman kepada Bupati Tolitoli  Drs.H.Moh.Ma’ruf Bantilan M.M , bertempat di halaman Kantor KSOP Kelas IV Tolitoli , Jumat, (6/3/2020).

Pemberian bantuan sosial tersebut dihadiri instansi pemerintah, sejumlah tokoh masyarakat serta para korban yang mengalami musibah kebakaran di Tolitoli.

Adapun bantuan yang terkumpul untuk kegiatan kemanusiaan tersebut berupa barang antara lain, sembako, perlengkapan masak, perlengkapan anak sekolah, sarung, tikar, kompor gas, terpal dengan total senilai Rp.130,- juta.,” (Redaksi – Mimbar Maritim).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s