MARITIM

POLSEK MUARA BARU ADAKAN PENGAJIAN DAN PEMBACAAN SURAT YASIN

Mimbar Maritim – Jakarta

Untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP. Slamet Riyanto dengan jajarannya mengadakan kegiatan pengajian pembacaan Surat Yasin dan Tausiyah pada Kamis, (16/01/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan ba’da dzuhur di Ruangan Lobi Polsek Kawasan Muara Baru dan diikuti oleh seluruh personil Polsek Kawasan Muara Baru dengan mengundang beberapa tokoh agama dan DKM Masjid Bahrul Ulum Muara Baru.

Demikian disampaikan Humas Polsek Kawasan Pelabuhan Muara Baru Aiptu.Abdul Jalal dalam keterangan pers kepada Mimbar Maritim di Jakarta, (16/1/2020)

Abdul Jalal menjelaskan pengajian dan pembacaan Surat Yasin di pimpin oleh Ustadz H. Hasyim selaku DKM Masjid Bahrul Ulum PIM (Pasar Ikan Modern) Muara Baru dan selesai dilaksanakan pengajian dan pembacaan Surat Yasin ditutup dengan doa bersama agar personil Polsek Kawasan Muara Baru selalu diberikan Kesehatan dan Keselamatan dalam bertugas, serta Personil yang sedang Sakit diangkat penyakitanya dan dapat kembali bertugas dengan baik.

Lebih lanjut, Abdul Jalal mengatakan selesai Doa bersama dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz H. Hasyim untuk mengingatkan kembali bahwa Surat Yasin termasuk salah satu surat dalam Alquran yang sangat akrab di kalangan masyarakat muslim Indonesia dalam menjalankan syariat maupun tradisi beragama dan berbudaya dalam kehidupan sehari-hari.

“Bahkan surat Yasin dibaca hampir dalam setiap kegiatan yang identik dengan nuansa relegius, karena banyak sekali fadhilah dan kebaikan dari membaca Surat Yasin.” ujarnya.

Pada kesempatan itu Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP. Slamet Riyanto mengatakan agar kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan ke depannya dan berharap kegiatan positif ini berlanjut di masa-masa yang akan datang.

Menurut Kapolsek, kegiatan ini juga bertujuan untuk menambahkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah banyak memberikan nikmat sehat jasmani dan rohani”. ungkap Slamet Riyanto.

“Sekarang saatnya kita menyegarkan rohani dengan membaca Al-Qur’an dan mendengarkan tausiyah agar ada keseimbangan antara kebutuhan jasmani dan rohani”, pungkasnya. (Ody-01)

Kategori:MARITIM, PELABUHAN, POLRI

Tagged as: