MARITIM

KETUA STIP JAKARTA TUTUP PROGRAM DIKLAT PELAUT TINGKAT I BIDANG KEAHLIAN NAUTIKA ANGKATAN 54 SEBANYAK 34 PASIS

Capt.Marihot Simanjuntak Salam Komando Dengan Wisudawan


Mimbar Maritim – Jakarta

Penutupan Program Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pelaut Tingkat I Bidang Keahlian Nautika Angkatan 54 di STIP Jakarta, dilaksanakan di ruang Auditorium STIP Jakarta Utara, Rabu (11/12/2019).

Ketua STIP Jakarta Capt.Marihot Simanjuntak,MM selaku Inspektur Upacara, menutup Program Diklat Pelaut Tingkat I Bidang Keahlian Nautika (ANT I) Angkatan 54 dan sekaligus melantik sejumlah 34 orang perwira siswa. Kegiatan ini dirangkai dengan begitu menarik, saat  acara berlangsung yaitu acara tersebut diiringi juga oleh Tim Drumband STIP ” Gita Sapta Bahari.”

Penutupan diklat ANT I kali ini, Tema yang diusung adalah “ Develop Quality of Human Resource to Meet the Needs of Maritim World atau Kembangkan Kualitas Sumber Daya Manusia untuk Memenuhi Kebutuhan Dunia Maritim.”

Ketua STIP Capt.Marihot Simanjuntak,MM dalam sambutannya mengucapkan selamat sukses kepada seluruh wisudawan ANT I telah berhasil menyelesaikan program diklatnya dengan sangat baik dan tepat waktu.

Selain itu, Ketua STIP juga menyampaikan juga permohonan maaf jika selama mengikuti program diklat berlangsung ada hal-hal yang kurang berkenan dalam pelayanan bagi para wisudawan.

“ Kami seluruhnya civitas akademika mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan Pasis telah menyandang sebagai Master Marine, dan siap sebagai Nakhoda diatas kapal,” katanya.

Capt.Marihot Simanjuntak mengungkapkan harapannya agar seluruh Pasis wisuda jika berkeinginan bergabung tenaga pengajar yang profesional di STIP, manajemen STIP terbuka menerima menjadi tenaga pengajar atau Dosen. Untuk mengabdi bersama-sama membangun bangsa dan negara.

Lebih lanjut, dikatakannya STIP telah mendidik para Pasis dengan baik, maka harus dibuktikan kepada masyarakat dunia apa yang sudah diraih di kampus STIP. Kami berharap agar ditunjukkan kepada perusahaan tempat para Pasis bekerja dengan kualitas dan mutu yang berkompoten.

“ Motto saya bisa dipertimbangkan yaitu datang bersama adalah awal pekerjaan, kerja bersama adalah suatu kemajuan sedangkan keberhasilan bersama adalah suatu kesuksesan maka hasilnya ramai – ramai. Karena Program Presiden RI saat ini adalah SDM yang unggul, awal Indonesia maju,” pungkasnya.

Capt.Didik Sutrisno salah satu perwakilan wisudawan saat ini karyawan PT.Pelabuhan Indonesia II (Persero) menyampaikan kesan-kesannya selama mengikuti program diklat mengucapkan terimakasih kepada Ketua STIP Capt.Marihot Simanjuntak,MM beserta seluruh civitas akademika dan pejabat fungsional yang selama ini telah memfasilitasi wisudawan dalam mengikuti program diklat di STIP Jakarta. 

Selain itu Capt.Didik Sutrino mengucapkan terimakasih kepada para pengajar yang telah menyampaikan ilmunya sehingga bisa meningkatkan wawasan dan kemampuan para wisudawan, selama mengikuti diklat yang hasilnya akan diaplikasikan dalam dunia pekerjaan.

“ STIP Jakarta adalah tempat kami belajar selama 6 bulan untuk mendapatkan kemajuan ilmu pelaut Indonesia, dan kampus ini adalah sekolah mejadikan kami dalam menuntut ilmu pelaut sebagai insan maritim serta tempat ini kami telah di tempa siap menjadi pelaut yang handal,” ungkap Didik Sutrisno.

Capt.Didik Sutrisno juga mengakui bahwa di STIP Jakarta, merasakan beberapa kemudahan yang didapatkan selama mengikuti pendidikan dan latihan. profesionalisme sebagai Dosen dalam proses belajar, keramahan petugas dalam proses administrasi, ketepatan waktu di dalam menempuh pendidikan serta yang lainnya.

Dipenghujung acara tersebut, Capt.Marihot Simanjuntak memberikan ijazah dan endorsement secara simbolis kepada perwakilan wisudawan. Hal ini sebagai bukti komitmen STIP Jakarta dalam memberikan pelayanan Delivery Ontime kepada para peserta diklatnya.(Ody-01).

Kategori:MARITIM, PELAYARAN, REGULASI

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s