MARITIM

BKKP RAIH PENGHARGAAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DARI KEMENPAN-RB

Mimbar Maritim – Jakarta

Balai Kesehatan Kerja Pelayaran (BKKP) yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan berhasil meraih penghargaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala BKKP dr. Hesti Ekawati bertepatan dengan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional pada hari Selasa (10/11) di Hotel Bidakara Jakarta.

dr.Hesti Ekawati mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan dan semua pihak atas bimbingan dan arahannya sehingga BKKP bisa meraih pencapaian ini.

Menurut dr. Hesti, proses menuju WBK hingga mendapatkan suatu Predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi bukanlah hal yang mudah. Tetapi dengan keinginan dan tekad seluruh pegawai BKKP yang kuat serta komitmennya sebagai pimpinan membuat hal tersebut menjadi mungkin demi terciptanya birokrasi yang bersih dan baik, bebas dari korupsi serta pemberian layanan yang sesuai dengan kemauan masyarakat.

“Setelah ini kami akan terus melanjutkan tugas-tugas ke depan dan pasti akan lebih banyak tantangan untuk mempertahankannya,” ujar dr. Hesti.

BKKP berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan Budaya Kerja BKKP sendiri yakni, Profesional, Responsif, Integritas, Optimal, Respek, Ikhlas, Transparan, Akuntabel dan Safety (PRIORITAS).

“Hal ini sejalan dengan arahan Bapak Dirjen Perhubungan Laut yang berharap agar BKKP dapat menjadi contoh dan pemicu bagi UPT lain untuk meningkatkan kinerja dan perbaikan tata kelola serta melakukan aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi secara konkret, sistematis, dan berkelanjutan,” kata dr. Hesti.

Adapun BKKP menjadi salah satu dari 12 UPT di Kementerian Perhubungan yang meraih penghargaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), di mana 5 (lima) di antaranya adalah UPT Ditjen Perhubungan Laut.

UPT Ditjen Perhubungan Laut yang mendapatkan predikat WBBM adalah Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok dan 4 UPT lainnya mendapatkan predikat WBK adalah Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, Distrik Navigasi Kelas I Surabaya, dan Balai Kesehatan Kerja Pelayaran.(Ody -01).

Kategori:MARITIM, PELABUHAN, PELAYARAN, REGULASI

Tagged as: