COST GUARD

Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Raih Penghargaan WBBM

Capt.Hermanta Saat Menerima Penghargaan

Mimbar Maritim – Jakarta

Kemenhub cq Ditjen Hubla melalui Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok (OP), menerima penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) diantara 12 UPT.

Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Capt Hermanta menerima penghargaan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Cahyo Kumolo didampingi Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi, di hotel Bidakara Jakarta,Selasa (10/12/2019).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia).

Kemenpan RB melakukan acara seperti itu adalah untuk memberikan apresiasi kepada Kementerian atau Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (K/L) yang melakukan percepatan reformasi birokrasi.

Sebelumnya Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres), KH Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahyo Kumolo membuka acara yang dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan dan apresiasi kepada Menteri atau Kepala Lembaga yang sudah menerapkan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pada kesempatan itu, Wakil Presiden RI KH.Ma’ruf Amin menyampaikan Zona Integritas sangat perlu diterapkan guna meningkatkan profesionalisme apratur dan dapat meminimalisir potensi korupsi dalam memberikan pelayanan publik.

” Selain bersih dari korupsi, pelayanan  dan birokrasi  perlu percepatan, karena hal ini sangat dibutuhkan masyarakat publik,” ujar Wapres.

Lebih lanjut Wapres mengatakan instansi pemerintah harus memahami peran masing-masing dalam memberikan pelayanan yang baik dan memegang integritas birokrasi. 

“Hal ini akan berdampak pada kepuasan masyarakat, berpengaruh pada kepercayaan publik yang berujung pada produktivitas dan daya saing bangsa” pungkas Wapres. (Ody – 01).

.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s