Kasal : Wujudkan TNI AL yang Profesional, Moderen dan Tangguh

Mimbarmaritim.com (Jakarta)

Sejalan dengan arah kebijakan pemerintah, kebijakan penggunaan anggaran TNI AL tahun 2024 diarahkan untuk mewujudkan TNI AL yang profesional, moderen, dan tangguh. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali saat membuka Rakor Renaku I TNI AL tahun 2023, di Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (16/5/2023).

Lebih lanjut disampaikan Kasal bahwa, ada empat strategi pembangunan TNI AL sebagai pedoman perencanaan di tahun anggaran 2024. Pertama mewujudkan personel TNI AL yang tangguh dan profesional, kedua mewujudkan tingkat kesiapan dan kesiagaan operasi yang tinggi, ketiga melaksanakan gelar operasi yang efektif dan efisien didukung oleh sistem logistik yang handal, dan keempat meningkatkan pemanfaatan teknologi yang tepat guna dan berdaya guna.

“Dengan adanya sinergi antara kebijakan perencanaan dan kebijakan penggunaan anggaran TNI AL, diharapkan program kerja pada tahun 2024 dapat terlaksana dengan efektif dan memberikan outcome yang maksimal,”tegas Kasal.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 16 – 17 Mei 2023 ini, diikuti seluruh Pejabat Utama Mabesal, maupun para pimpinan Komando Utama TNI AL. Selain itu diikuti pula oleh para komandan satuan TNI AL se-Indonesia yang mengikuti rapat tersebut melalui video conference.

Rakor Renaku sendiri merupakan forum sebagai media sinkronisasi bagi seluruh jajaran TNI AL, untuk merencanakan program kerja, beserta dukungan anggaran yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, secara sinergis dan tepat sasaran.(Red-MM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s