Intip Kesiapaan Latihan Marinir TNI AL dengan USMC

Mimnarmaritim.com (Jakarta)

Dalam waktu dekat, Marinir TNI AL akan melaksanakan Latihan Bersama (Latma) Reconex 23, bersama dengan United States Marines Corps (USMC) Reconnaisance Unit di Marine Force Reconnaisance Battalion Camp, Pendleton California Amerika Serikat.

Latihan ini melibatkan Batalyon Intai Amfibi Korps Marinir dari Pasmar-1 Jakarta, Pasmar-2 Surabaya dan Pasmar-3 Sorong. Sejumlah persiapan baik fisik maupun peralatan yang akan digunakan dalam latihan tersebut juga dipersiapkan, sebelum para prajurit diberangkatkan.

Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto saat memberikan pengarahan mengatakan bahwa, latihan bersama ini merupakan pengalaman yang luar biasa, serta menjadi suatu kebanggaan untuk para prajurit yang dilibatkan untuk berinteraksi secara profesional dengan pasukan Marinir negara sahabat.

Lebih lanjut dikatakan, para Prajurit akan berlatih di Amerika Serikat yang saat ini cuaca di daerah latihan tersebut sedang musim dingin. Oleh karena itu, agar dipersiapkan fisik dan mental, serta saling memberi semangat untuk melaksanakan latihan dengan sebaik-baiknya.

“Latihan ini bertujuan untuk mendapatkan tambahan pengetahuan, sesuatu wawasan yang baru, meskipun apa yang mereka pelajari secara teknis sama dengan kita. Berlatih sebaik baiknya, manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kapabilitas perorangan maupun satuan, serta bagikan kepada Prajurit yang lainnya untuk menunjang kemampuan dalam penugasan dimasa yang akan datang,”pesan Komandan Pasmar 2.

Ditempat terpisah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa, peningkatan kerjasama khususnya bidang latihan dengan negara sahabat menjadi salah satu prioritas.

“Pengembangan Sumber Daya Manusia secara bilateral dalam bentuk latihan dan Pendidikan guna membangun prajurit yang professional, mutlak harus dilaksanakan dengan negara-negara sahabat,” tegas Kasal.(Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s