Prajurit Kolinlamil Raih Juara Pada Ajang Kejurnas Karate Kasal Cup

Mimbarmaritim.com (Jakarta)

Prajurit Komando Lintas Laut Militer kembali menorehkan prestasinya di ajang Kejuaraan Nasional Karateka Kasal Cup II tahun 2023 yang dilaksanakan di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Tanjung Priok, Sabtu (14/1/2023).

Dua orang karateka Kolinlamil yang diterjunkan yaitu Serda Keu/W Refina Rahma berhasil unjuk kebolehan dengan meraih juara 1 dalam kategori Kumite kelas Intern 55 Kg Putri dan juara 2 Kumite kelas TNI/Polri 55 Kg Putri. Sedangkan Serda Bah Ilham Maulana berhasil menjadi runner up pada kategori Kumite kelas Intern 67 Kg Putra.

Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Singgih Sugiarto yang menghadiri upacara penutupan Kejurnas Karate Kasal Cup II tahun 2023 oleh Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut Laksda TNI Edwin dengan penuh bangga memberikan ucapan selamat kepada 2 karateka Kolinlamil yang berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama Kolinlamil.

“Bravo Zulu, selamat atas prestasi yang telah berhasil kalian raih.” ucapnya singkat. Kepala Staf Kolinlamil juga menyampaikan pesannya agar mereka tetap terus berlatih agar prestasi yang berhasil diraih dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi saat mendapatkan laporan hasil pertandingan Kejurnas Karate Kasal Cup II mengungkapkan apresiasi dan rasa bangganya kepada prajurit Kolinlamil yang kembali mengharumkan nama Kolinlamil dengan menunjukkan prestasinya dalam bidang olahraga. Prestasi yang berhasil diraih diharapkan dapat menjadi motivasi dari prajurit Kolinlamil lainnya untuk berprestasi di berbagai bidang.

“Harus ada pembinaan personel untuk pencarian bakat dan regenerasi prajurit yang memiliki kemampuan dari setiap cabang olahraga yang ada di Kolinlamil agar kemampuannya terbina dan dapat diikutsertakan di berbagai kejuaraan,” ungkapnya.

Keberhasilan yang ditunjukkan atlet Kolinlamil tersebut tentunya tidak terlepas dari arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam Perintah Hariannya bahwa prajurit TNI AL harus selalu memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing bidang serta fokus terhadap penyelesaian tugas sesuai dengan arah kebijakan Kasal.(Red-MM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s