Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat, Pelindo Regional 4 Bantu Air Bersih di Jeneponto

Mimbarmaritim.com – Makassar

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 menyerahkan bantuan sistem sarana air bersih melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bagi warga Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Penyerahan tersebut ditandai dengan peresmian bantuan sistem sarana air bersih yang dilakukan Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis bersama Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yaris di Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, Selasa (27/12/2022).

Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut karena memang warga di Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto sangat membutuhkan sistem sarana air bersih.

“Di mana salah satu program TJSL Pelindo adalah meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujarnya.

Menurut Enriany, Pelindo melalui Program TJSL memang telah berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan fokus pada tiga bidang, yaitu pendidikan, lingkungan hidup, dan pembinaan UMKM atau Usaha Mikro Kecil Menengah. Adapun bantuan penyediaan sistem sarana air bersih merupakan program TJSL bidang Lingkungan Hidup.

Pihaknya berharap bantuan sistem sarana air bersih melalui Program TJSL Pelindo ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama yang ada di Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto.

Sementara itu, Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yaris dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pelindo Regional 4 melalui Program TJSL bidang Lingkungan Hidup tersebut.

“Ini adalah salah satu kegembiraan buat saya karena kehadiran Pelindo yang telah membantu warga di daerah ini untuk bisa mendapatkan air bersih. Pemerintah Daerah di Kabupaten Jeneponto tentunya sangat mengapresiasi [bantuan] ini,” kata Paris.

“Terima kasih atas bantuan ini karena Pelindo sudah hadir untuk menyediakan sistem sarana air bersih. Sebab khususnya di Kelurahan Pallengu, ada air tetapi rasanya asin. Oleh sebab itu kami sangat bersyukur karena kelurahan ini mendapatkan bantuan [sarana air bersih] dari Pelindo,” bebernya.

Adapun bantuan sistem sarana air bersih yang diberikan Pelindo Regional 4 kepada warga di Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, bekerja sama dengan Human Initiative (HI), yaitu sebuah lembaga kemanusiaan nasional.

Dalam hal ini, Pelindo Regional 4 menggandeng HI untuk membantu sistem sarana air bersih karena lembaga kemanusiaan ini sudah memiliki success story khususnya dalam bantuan penyediaan sarana sistem air bersih di beberapa wilayah di Indonesia.

Dari hasil survei yang dilakukan di wilayah tersebut, ada sebanyak 3.049 jiwa yang sangat membutuhkan sarana air bersih. Selama ini, warga di Lingkungan Pallengu selalu membeli air untuk pemenuhan kebutuhan memasak dan minum setiap harinya.

Oleh sebab itu, Pelindo Regional 4 melalui program TJSL bidang Lingkungan Hidup, berinisiatif memberikan bantuan sistem sarana air bersih yang dapat digunakan warga setempat untuk berbagai keperluan dan kebutuhan sehari-hari.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s