Kepala KSOP Kelas I Banten Meninjau Dermaga Alternatif Antisipasi Lonjakan Arus Angkutan Laut Nataru 2022/2023

Mimbarmaritim.com – Jakarta 

Sesuai instruksi Menteri Perhubugan Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Banten supaya menyiapkan dermaga alternatif untuk menunjang kegiatan. Dalam rangka mengantisipasi lonjakan arus angkutan laut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Kepala Kantor KSOP Kelas I Banten Brigjen. Pol. Hermanta, M.H., M.M., M.Mar., mengatakan pihaknya telah meninjau kesiapan dermaga PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Banten atau yang sering disebut dengan Terminal Ciwandan. Kegiatan ini dalam rangka mengimplementasikan instruksi Menteri Perhubungan yang dilaksanakan di Banten, Kamis (22/12/2022).

Turut hadir mendampingi Kepala Kantor KSOP Kelas I Banten Brigjen. Pol. Hermanta, M.H., M.M., M.Mar. diantaranya Deputy General Manager (DGM) Operasi PT Pelindo (Persero) Regional 2 Banten Capt Didik Sutrisno mewakili General Manager ( GM) Pelindo Reg 2 Banten, Branch Manager (BM) PTP Terminal Non Petikemas Cabang Banten Andi Purwanto dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat ( BPTD) wilayah VIII Provinsi Banten Handjar Dwi Antoro.

Capt Hermanta pada kesempatan itu juga dalam arahannya  menyampaikan agar seluruh operator Terminal Ciwandan untuk mempersiapkan dermaga ketika terjadi lonjakan kendaraan yang akan menyeberang ke pelabuhan Bakauheni – Lampung.

“Hal ini, senada dengan apa yang di sampaikan oleh PJ Gubernur Banten dalam amanat saat Apel Gabungan pagi tadi di Mapolda Banten. Untuk mempersiapkan kantong parkir dan pelabuhan alternatif guna mengantisipasi lonjakan kepadatan penumpang,” jelas Capt Hermanta.

Capt Hermanta menambahkan diharapkan kepada seluruh #Sedulur Laut yang akan berlibur diakhir tahun 2022 stay safe ya, dan selalu menjaga dan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19. (MM-O1).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s