Perwira Korps Pelaut Harus Profesional, Tangguh, Berkarakter dan Unggul

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Pembinaan personel sesuai bidang profesi Korps Pelaut jajaran Kolinlamil terus berlanjut. Kembali, Asisten Operasi (Asops) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar memberikan pengarahan kepada seluruh Perwira Korps Pelaut jajaran Kolinlamil di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/12).

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Perwira Pelaut yang berdinas di luar Mako Kolinlamil melalui video conference. Menjabarkan Visi Misi TNI AL dan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang tertuang dalam Program Prioritas Kasal.

Asops Pangkolinlamil mengajak seluruh Perwira Korps Pelaut untuk meningkatkan profesionalisme sesuai bidang tugas dan tanggung jawab jabatannya, tangguh dalam menghadapi setiap tantangan, berkarakter dalam memimpin anak buahnya dan unggul dalam setiap penugasan yang diberikan kepadanya.

“Kembali, saya mengajak dan memotivasi kepada seluruh Perwira Korps Pelaut jajaran Kolinlamil, adik-adik saya semua untuk terus mengisi dan berbenah diri guna mewujudkan Perwira Korps Pelaut yang profesional, tangguh, berkarakter dan unggul. Apa yang saya sampaikan bukan suatu pembenaran namun berbagi pengalaman dari beberapa penugasan yang pernah saya lewati hingga saat ini,” ujarnya.

Sebelum melaksanakan pembekalan kepada Perwira Korps Pelaut, Asops Pangkolinlamil terlebih dahulu menyampaikan evaluasi penyelenggaraan operasi dan latihan di lingkungan Kolinlamil. Hal ini cukup penting agar ke depan, kegiatan operasi dan latihan yang dilaksanakan dapat lebih baik dan mampu mewujudkan tujuan serta sasaran yang hendak dicapai. Hal-hal yang menjadi atensi dan kekurangan penyelenggaraan operasi dan latihan tahun ini harus diperbaiki dan dicarikan solusinya agar tidak terulang kembali.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi dalam kesempatan yang lain menyampaikan, Perwira Korps Pelaut adalah motor dalam suatu kegiatan operasi dan latihan. Untuk itu, mereka dituntut untuk memiliki pengetahuan yang cukup dalam berbagai macam kegiatan operasi dan latihan sehingga kompetensi yang dimilikinya dapat diaplikasikan dengan optimal.

“Setiap Perwira pada dasarnya mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sama. Mereka berkewajiban untuk membina anak buahnya dan menciptakan suasana kerja yang kondusif, mengembangkan potensi diri dan meningkatkan kompotensinya sehingga siap ditugaskan dalam berbagai macam penugasan,” tegasnya. (Red-MM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s