The Kolin Power Band Tampil Memukau Di Lomba Band TNI AL

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Tampil di hadapan penonton yang memadati Gedung Serbaguna Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, band kebanggaan Kolinlamil “The Kolin Power Band” tampil memukau pada ajang Lomba Band antar Kotama TNI AL wilayah Jakarta tahun 2022, Kamis (1/12/2022).

Kegiatan Lomba Band antar Kotama TNI AL wilayah Jakarta tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut Brigjen TNI (Mar) Herry Djuhaeri. Lomba ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memberikan wadah kreatifitas seni bagi para prajurit dan PNS yang memiliki kemampuan musik dalam bentuk grup band serta ajang berkompetensi yang sehat dan sportif untuk membuktikan kualitas performance grup band kotama masing-masing.

Kadiswatpersal saat membuka lomba menyampaikan dari lomba band ini diharapkan dapat memotivasi band-band TNI AL untuk meningkatkan profesionalisme tim, sehingga pada saat ada event-event penting TNI AL, grup band TNI AL dapat ditampilkan dan mampu menghibur tamu undangan.

“Saya selaku Kadiswatpersal mengapresiasi secara positif kegiatan ini, tampilkanlah yang terbaik kreatifitas kalian di dunia musik, semoga acara ini berjalan lancar serta menghasilkan grup band yang profesional dan bisa menjadi suri tauladan bagi prajurit yang berbakat di bidang musik,” ujarnya.

Lomba Band TNI AL tahun ini diikuti oleh 8 grup band yaitu Band Mabesal, Koarmada I A dan B, Kolinlamil, Kormar A dan B, Seskoal dan Pushidrosal. Pada perlombaan tersebut The Kolin Power Band Kolinlamil berhasil menjadi juara ketiga dengan memperoleh nilai 2326, sebagai juara pertama diraih Kormar A dengan nilai 2412 dan juara kedua diraih oleh Mabesal dengan nilai 2382.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi yang mendapatkan laporan prestasi anak buahnya dalam lomba Band antar Kotama TNI AL wilayah Jakarta tahun 2022 ini mengucapkan selamat dan turut bangga atas prestasi yang telah diraih.

“Meraih juara ketiga, bukan sesuatu yang mudah untuk mendapatkannya, harus fokus dan selalu berlatih disela-sela tugasnya sebagai prajurit. Setiap usaha pasti akan membuahkan hasil dan saya sangat bangga The Kolin Power Band Kolinlamil mampu tampil dengan optimal dan meraih juara. Jangan menyerah, tunjukkan prestasi kalian di event berikutnya,” ujar Panglima Kolinlamil.

Senada dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa prajurit TNI AL harus selalu membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional dalam setiap bidang apapun serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s