Naik Pangkat, Prajurit KRI Banda Aceh – 593 Laksanakan Tradisi TNI AL ” Voor Den Boeg “

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Di sela menjalankan penugasan angkutan laut militer, prajurit KRI Banda Aceh-593 dan para pasukan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI – Papua Nugini dari Batalyon Infanteri 132/ Bima Sakti melaksanakan upacara kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2022 di KRI Banda Aceh-593 yang bersandar di Dermaga Nusantara,  Lampung, Senin (3/10/2022).

Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Edi Herdiana memimpin langsung upacara kenaikan pangkat tersebut. Sebanyak 7 personel KRI Banda Aceh-593 yang naik pangkat yakni terdiri dari 1 orang Perwira Menengah dan 6 anggota Tamtama. Selain itu sebanyak 100 personel lebih pasukan Yonif 132/Bima Sakti yang juga naik satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Bagi prajurit Bintara dan Tamtama dilaksanakan tradisi khas TNI-AL yaitu Voor den Boeg di geladak haluan KRI Banda Aceh-593, karena 3 prajurit berpangkat Kelasi Kepala naik menjadi Kopral Dua. Selanjutnya seluruh prajurit KRI Banda Aceh-593 memberi ucapan selamat kepada prajurit yang telah naik pangkat dan dilaksanakan tradisi lompat kelaut dari atas kapal.

“Kita harus selalu bersyukur atas apa yang telah dicapai, dan kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan dari pemimpin TNI/TNI AL atas dedikasi, loyalitas serta pengabdian sebagai seorang prajurit yang telah ditempuh dalam kurun waktu tertentu,”ujar Komandan KRI Banda Aceh-593 dalam sambutannya.

Lebih lanjut Komandan KRI Banda Aceh-593 mengatakan sesuai instruksi Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi, bahwa kenaikan pangkat satu tingkat adalah salah satu kebanggaan dan kesejahteraan bagi setiap prajurit dan keluarganya. Konsekuensinya adalah dengan pangkat baru para prajurit harus bekerja keras dengan selalu belajar dan mengisi diri sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Dimana para prajurit TNI AL harus membangun sumber daya manusia yang unggul dengan menambah ilmu pengetahuan, agar mampu melaksanakan tugas sesuai dengan pangkat yang di emban di masa mendatang.(Red -MM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s