IPC TPK Berbagi Kacamata Gratis di Area Pontianak

Mimbarmaritim.com – Pontianak

PT IPC Terminal Petikemas/IPC TPK kembali menjalankan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Berbagi Kacamata Gratis Bagi Pelajar dalam rangka membantu para pelajar pasca Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dampak dari Covud -19. Kali ini SD Negeri 14 Pontianak Kota yang menjadi sekolah keempat yang menjadi tempat pelaksanaan Program TJSL tersebut.

“IPC TPK hadir dan peduli terhadap kesulitan para pelajar dalam hal ini bagi pelajar yang memiliki gangguan penglihatan (minus, plus, silindris dan lain sebagainya,” kata Direktur Utama IPC TPK David P Sirait melalui keterangan tertulisnya diterima Mimbar Maritim, di Jakarta hari ini, Kamis (15/9/2022).

Ia menyebutkan bantuan tersebut secara simbolis diberikan oleh Manager IPC TPK Area Pontianak, M. Loutfie Hidayat dan diterima oleh Kepala Sekolah SDN 14 Kecamatan Pontianak Kota Ida Isnaini.

Menurutnya, pihak sekolah sangat mengapresiasi atas kegiatan pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis yang telah dilaksanakan dan berharap kegiatan tersebut dapat terus berjalan di Sekolah Dasar kota-kota lainnya.

“Saya sebagai wali murid sangat berterima kasih kepada IPC TPK yang telah memberikan program pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis di sekolah anak saya. Kami sebagai orang tua sangat terbantu karena kami bisa mengetahui apakah anak kami mengalami gangguan penglihatan atau tidak,” ujar Lidya,salah satu orang tua murid.

David menambahkan, bahwa IPC TPK sebelumnya telah melakukan program TJSL Berbagi Kacamata Gratis di MIS Al-Mubasyirien Jakarta SDN 42 dan SDN 33 Rawang Barat, Padang. Rencananya program ini akan terus berlanjut di area-area operasi IPC TPK.

“Kami harap program berbagi kacamata gratis ini dapat memberikan dampak baik khusus di bidang pendidikan. Semoga para pelajar tetap semangat dan termotivasi untuk terus belajar demi masa depan yang lebih baik,”pungkas David. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s