Syukuri Yang Ada Dengan Menghindari Pelelangan

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Komando Lintas Laut Militer Letkol Laut (E) Trijoko berkesempatan menerima apel gabungan prajurit dan PNS Kolinlamil sekaligus memimpin upacara penaikan bendera merah putih di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (8/8/2022).

Mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan amanat, Letkol Trijoko mengajak seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil untuk selalu bersyukur atas kenikmatan yang telah dianugerahkan oleh Yang Maha Kuasa, khususnya nikmat sehat lahir dan batin mengingat kesehatan adalah modal utama bagi prajurit untuk mampu melaksanakan penugasan dengan baik dan optimal.

Kadiskomlek Kolinlamil juga menghimbau kepada seluruh peserta upacara untuk mewujudkan ungkapan rasa syukur dengan menghindari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum dan berpotensi merusak citra baik satuan dan merugikan diri sendiri maupun keluarganya.

“Wujud dari syukur nikmat yang paling mudah kita lakukan selaku aparat negara salah satunya adalah hindari tindakan indisipliner atau melanggar hukum karena pada dasarnya kita sudah paham tentang hukum. Karena kita semua pasti sudah mengetahui konsekuensi dari pelanggaran hukum,” ungkapnya.

Menindaklanjuti penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi menginstruksikan kepada seluruh Perwira jajaran Kolinlamil untuk lebih memperhatikan anak buahnya dengan selalu membina kedekatan komunikasi dan emosi guna mengetahui segala permasalahan yang dirasakan.

“Laksanakan jam Komandan secara periodik dan manfaatkan waktu luang untuk bersilaturahmi ke rumah anak buahnya,” pesan Panglima Kolinlamil.

Membangun kedekatan emosional dan kekeluargaan dengan anak buah merupakan salah satu kunci untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman dan dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran oleh prajurit maupun PNS. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s