Pangkolinlamil Hadiri Upacara Serah Terima Jabatan dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pati TNI AL

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi menghadiri upacara serah terima jabatan dan acara laporan korps kenaikan pangkat Perwira Tinggi TNI AL yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (1/8/2022).

Jabatan di lingkungan TNI AL yang diserahterimakan tersebut adalah Asisten Komunikasi dan Elektronika Kasal, Komandan Seskoal dan Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut.

Dalam suatu kegiatan serah terima jabatan, sesungguhnya bukan hanya suatu hal yang biasa, melainkan merupakan suatu kebutuhan dan keharusan yang mengandung makna dan nilai yang lebih dari biasa, karena mengandung aspek penyegaran, harapan dan kaderisasi untuk mencapai tujuan organisasi.

Serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan proses alamiah yang bertujuaan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman sehingga diharapkan mampu mengemban semua tugas yang dibebankan secara profesional dan proporsional, guna pencapaian tujuan yakni peningkatan kinerja organisasi atau satuan.

Seusai kegiatan serah terima jabatan, di tempat yang sama Kepala Staf Angkatan Laut juga menerima pelaporan kenaikan pangkat 14 Perwira Tinggi TNI AL yang sebelumnya telah melaksanakan pelaporan kenaikan pangkat kepada Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama-sama dengan 36 Pati TNI AD dan 10 Pati TNI AU yang dilaksanakan di Aula Gatot Soebroto, Denma Mabes TNI. (MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s