Panglima Kolinlamil Disambut Penuh Keakraban Saat Berkunjung Ke Koarmada II

Mimbrmaritimcom – Jakarta

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi dalam kunjungan kerjanya ke Surabaya, setelah bertatap muka dengan seluruh prajurit dan PNS Satuan Lintas Laut Militer 2 di Mako Satlinlamil 2 dan melihat dari dekat kesiapan unsur-unsur KRI jajaran Kolinlamil yang berpangkalan di Surabaya.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi melanjutkan lawatannya ke Mako Koarmada II dalam rangka courtesy call kepada Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. T. S. N. B. Hutabarat.

Disambut dengan penuh keakraban, Panglima Kolinlamil diterima oleh Panglima Koarmada II di Ruang VIP Gedung Nala Koarmada II, Ujung Surabaya, Rabu (20/7/2022). Kunjungan kerja Pangkolinlamil tersebut sebagai bentuk silaturahmi dan perkenalan diri sebagai pejabat Pangkolinlamil yang baru sekaligus koordinasi kerjasama terkait berbagai kegiatan dan latihan yang akan dan sedang dilaksanakan oleh Kolinlamil maupun Koarmada II. Dalam kesempatan tersebut Pangkolinlamil didampingi Aslog Pangkolinlamil, Kadisharkap Kolinlamil dan Dansatlinlamil 2.

Suasana menjadi terasa lebih ‘cair’ ketika kedua Pimpinan Kotama TNI AL tersebut mulai bercerita tentang pengalaman penugasan. Tidak jarang diselingi ‘guyonan’ ringan yang memicu tawa keduanya dan para pejabat yang mendampingi.

Dari pertemuan yang berlangsung singkat tersebut, baik Pangkolinlamil maupun Pangkoarmada II berkomitmen untuk saling mendukung dan menghilangkan ego sektoral dalam rangka mewujudkan dan mendukung tugas-tugas TNI AL ke depan.

Kedekatan dan keakraban kedua Pimpinan Kotama TNI AL tersebut dapat menjadi contoh bagi seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil. Hubungan kerja sama yang dilandasi dengan semangat kekeluargaan dan menghilangkan ego sektoral diyakini mampu menciptakan soliditas guna menuju sinergitas.

Demikian halnya yang menjadi penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah hariannya, jalin soliditas dengan dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s