Kolinlamil Fasilitas Apel Bersama TNI AL Dan Ditjen SDPPI Kemenkominfo

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Komando Lintas Laut Militer memfasilitasi apel bersama TNI Angkatan Laut dan Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika yang dilaksanakan di geladak Helly KRI Banda Aceh 593 saat sandar di dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (21/6/2022).

Dalam apel bersama tersebut dari TNI AL hadir Asisten Komunikasi dan Elektronika Kasal Laksma TNI Avando Bastari, Askomlek Koarmada RI Laksma TNI Retarto, Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Angkatan Laut Laksma TNI Joko Edi Suprianto, sedangkan dari pihak Kemenkominfo turut hadir Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kemenkominfo DR. Ir. Ismail MT.

Dalam apel bersama tersebut Kadiskomlekal menyampaikan penekanan dan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono bahwa kegiatan apel bersama ini sebagai implementasi kerja sama yang baik antara TNI AL dengan Kemenkominfo khususnya Ditjen SDPPI.

Acara ini dapat dimanfaatkan sebagai wahana untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas serta sarana untuk menambah pengetahuan dan profesionalisme, khususnya dalam bidang komunikasi dan peperangan ekelektronika.

Kerja sama antara TNI AL dan Kemenkominfo akan melibatkan personel dan peralatan yang dimiliki oleh Balai Monitoring (Balmon) SDPPI dalam pengumpulan informasi yang tersebar di provinsi seluruh Indonesia untuk berbagi informasi dengan TNI Angkatan Laut guna kepentingan situasi darurat dan penertiban penggunaan frekuensi illegal yang mengganggu komunikasi, serta pembinaan dan penertiban penggunaan frekuensi.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma melalui Askomlek Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana menyampaikan kesediaannya untuk menfasilitasi kembali kegiatan bersama dengan Kemenkominfo di waktu-waktu mendatang. Turut hadir pejabat Kolinlamil dalam apel bersama tersebut, Komandan Denma Kolinlamil, Kadiskomlek Kolinlamil dan Komandan KRI Banda Aceh-539. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s