Panglima Kolinlamil Pimpin Sertijab Kepala Staf Kolinlamil

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut pada hakikatnya merupakan implementasi dari pola pembinaan organisasi dan personel sebagai upaya untuk lebih medinamisasikan kinerja dan roda organisasi.

Hal tersebut berlaku pula di Komando Lintas Laut Militer, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma memimpin prosesi serah terima jabatan Kepala Staf Kolinlamil yang dilaksanakan di ruang Panglima, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (14/6/2022).

Dimana Jabatan Kepala Staf Kolinlamil diserahterimakan dari Laksma TNI Retiono Kunto kepada Laksma TNI Singgih Sugiarto.

Laksma TNI Singgih Sugiarto yang merupakan alumni Akademi Angkatan Laut angkatan 39 tahun 1993 sebelumnya berdinas di Koarmada III sebagai Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmada III. Sedangkan Laksma TNI Retiono Kunto selanjutnya akan menempati jabatan barunya sebagai Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut. Acara serah terima jabatan yang dihadiri oleh Inspektur Kolinlamil dan Pejabat Utama Kolinlamil dilanjutkan dengan rangkaian acara pisah sambut dan ramah tamah di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil.

Dalam sambutannya saat acara pisah sambut dan ramah tamah, Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa pejabat Kepala Staf Kolinlamil yang baru Laksma TNI Singgih Sugiarto bukan orang asing baginya. Dalam beberapa kesempatan pernah bersama dalam suatu penugasan dan merupakan bagian dari team work yang solid. Kepada para pejabat utama dan kepala satuan kerja jajaran Kolinlamil, Panglima Kolinlamil berpesan untuk mendukung dengan sepenuh hati tugas dan tanggung jawab Laksma TNI Singgih Sugiarto selaku Kepala Staf Kolinlamil.

Dan, kepada Laksma TNI Retiono Kunto, Panglima Kolinlamil menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru dan berpesan agar tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan keluarga besar Kolinlamil sehingga hubungan baik yang telah terjalin selama ini bisa tetap berlanjut.

Sesuai dengan pernyataan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa serah terima jabatan merupakan wujud pembinaan organisasi dan personel secara utuh sekaligus pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran untuk berani berubah menjadi lebih baik.

Dengan adanya penyegaran personel dalam suatu organisasi diharapkan kinerja satuan akan meningkat sehingga tugas pokok dan fungsi organisasi tersebut dapat tercapai dengan hasil yang maksimal. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s