KRI Tanjung Kambani-971 Debarkasi Pasukan, Antar Marinir Ke Home Base

Mimbarmaritim.com – Sorong

Setelah tiba di dermaga Lantamal XIV, Sorong, Papua Barat KRI Tanjung Kambani-971 melanjutkan kegiatannya dengan mendebarkasi pasukan dan meteriil dari Batalyon Marinir Satuan Tugas Muara Perairan (Mupe), Rabu (15/6/2022).

Batalyon Marinir purna tugas Satgas Mupe disambut dengan upacara penyambutan yang dipimpin oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Widodo Dwi Purwanto di Lapangan Apel Mako Lantamal XIV. Hadir dalam upacara tersebut Inspektur Kormar, Wadan Pasmar 3 dan beberapa pejabat Lantamal XIV.

Komandan KRI Tanjung Kambani-971 Letkol Laut (P) Sulthon Firdaus menyampaikan bahwa secara umum tugas yang diemban oleh KRI KBI-971 dalam mendukung angkutan laut militer pergeseran pasukan dan materiil dapat berjalan denga naman dan lancar. Sepanjang pelayaran tidak ditemukan kendala yang berarti, hubungan prajurit KRI dengan prajurit Satgas dapat terjalin dengan baik.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menyampaikan rasa syukurnya bahwasanya KRI Tanjung Kambani-971 telah melaksanakan penugasannya dengan baik dan seluruh personel berikut materiilnya selamat sampai tujuan.

Pangkolilamil Menekankan kembali instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa dalam setiap penugasan operasi dan latihan harus terselenggara dengan hasil yang optimal sesuai tujuan yang diharapkan. Faktor zero accident harus menjadi prioritas. (Red-MM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s