Permintaan Pembuatan Paspor Di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok Meningkat

Mimbarmaritim.com – Jakarta Utara

Masa pamdemi Covid -19 sudah mulai mereda atau landai, Pemerintah Indonesia telah memberikan kebijakan atau kelonggaran kepada seluruh masyarakat untuk melakukan perjalanan dalam negeri/luar negeri maupun seluruh masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari – hari. Walaupun Pemerintah masih terus memberikan himbauan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Salah satunya pelonggaran aturan perjalanan di luar negeri seperti bepergian ke Malaysia dan Singapura. Hal ini menjadi salah satu faktor yang membuat permintaan pembuatan paspor lumayan meningkat di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok Abdi Widodo Subagio saat ditemui di kantornya pada Senin (30/5/2022) mengatakan masa pamdemi Covid-19 mulai melandai dan pemerintah melakukan pelonggaran, permintaan pembuatan paspor khusus di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan sebelum ada kebijakan pemerintah terkait pelonggaran bepergian ke luar negeri.

Abdi menyebutkan hingga saat ini tercatat dari Maret hingga 18 Mei 2022, sudah ada sekitar 4.437 penerbitan paspor yang dilakukan di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Bagi kami, tidak ada kendala terkait blanko paspor karena jumlah persediaan masih mencukupi yakni sekitar 7.792 blanko tersisa hingga 18 Mei 2022,” tukasnya.

Sementara, salah satu pemohon pembuatan paspor atas nama Solois Sendy Ariani saat mengurus paspor ditemui awak media, Senin (30/5/2022) mengatakan layanan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok sangat bagus dan layanan pembuatan paspor cepat.

Ia menjelaskan prosesnya cepat banget, pas aku sampai di kantor Imigrasi ini langsung ditangani sama satpam, sehabis itu menghadap ke staf imigrasinya buat ambil pendaftaran, selanjutnya langsung foto, tanda tangan, tanda tangan, wawancara sudah selesai.” Cepat banget sih,” katanya.

Sendy mengakui dirinya sangat perlu memperpanjang paspornya karena sebentar lagi masa berlakunya sudah mau habis dan dirinya sempat juga mendapat tawaran untuk menyanyi ke luar negeri.

“Masa berlaku paspor saya sih masih ada dua bulan lagi habisnya, tentu kita perlu persiapan saja karena kemarin itu sempat ada kayak tawaran menyanyi ke luar negeri juga. Jadi biar enggak keburu-buru, begitu. Jadi aku datang ke Imigrasi Tanjung Priok biar langsung paspornya cepat jadi juga sih,” terang Sendy.

Ketika awak media bertanya kepada Sendy apa alasan mengurus paspor di Kantor Imigrasi Tanjung Priok, Sendy mengatakan alasannya mengurus paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok karena sangat cepat pelayanannya dan puas atas pelayanan petugasnya.

Selain itu, ungkap Sendy, kita lihat dari gedungnya saja, memang agak besar. Fasilitas dan pelayanan didalamnya cukup bagus dan alat pengatur kondisi suhu udara diruangan pelayanan dingin. Sehingga membuat orang yang menunggu pelayanan paspor merasa nyaman dan tidak bosan.

“Buat teman-teman aku nih ya, yang lagi niat mau bepergian ke luar negeri, jangan lupa kalau yang dekat rumahnya ke Jakarta Utara, ya sudah datang saja ke Tanjung Priok. Jangan lupa di Imigrasi Tanjung Priok, pelayanannya ramah, cepat dan tetap menerapkan protokol kesehatan di sini, kantornya megah dan bersih ,” pungkas Sendy.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s