Persiapkan Diri, KRI Banjarmasin-592 Siap Angkut Calon Pemimpin TNI dan Polri

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Sabtu pagi hari ini (7/5/2022) kesibukan mulai tampak di KRI Banjarmasin-592. Dapat dipastikan jumlah ptajurit yang berada di KRI mendekati kekuatan penuh meskipun libur panjang lebaran belum berakhir. KRI Banjarmasin-592 tengah menyiapkan sarana dan prasarananya untuk pelayaran dalam rangka mendukung angkutan laut Satuan Tugas Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLII tahun 2022.

Para prajurit KRI BJM-592 dengan penuh semangat dan keceriaan menyiapkan akomodasi untuk para Taruna yang tidak beberapa lagi akan on board KRI. Mereka bangga kapalnya akan kedatangan para calon pemimpin TNI dan Polri di masa mendatang.

Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo mengungkapkan kebanggaannya karena KRI yang dikomandaninya ditunjuk dan mendapatkan kesempatan untuk mengangkut para Taruna Akademi TNI dan Taruna Akademi Kepolisian yang akan melaksanakan latihan integrasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Untuk itu, Komandan KRI BJM-592 memerintahkan anak buahnya untuk menyiapkan kebersihan dan kerapian kapal agar pada saat para Taruna menaiki KRI timbul kesan yang positif dan bisa dibanggakan.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma telah menginstruksikan kepada seluruh Komandan KRI jajaran Kolinlamil untuk selalu mengupayakan memberikan layanan terbaik dengan memperbaiki fasilitas yang ada di KRI, khususnya fasilitas akomodasi bagi prajurit non KRI yang mengikuti pelayaran dalam rangka penugasan operasi.

Kenyamanan prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi menjadi prioritas dalam dukungan angkutan laut militer mengingat hal tersebut sangat signifikan dalam mempengaruhi tinggi rendahnya moril prajurit.

Dalam perintah hariannya, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono memberikan penekanan tentang pentingnya keberanian untuk berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif.

Demikian pula yang dilakukan oleh unsur KRI jajaran Kolinlamil yang fungsi asasinya sebagai kapal angkut untuk dukungan angkutan laut militer, selalu berbenah diri guna mewujudkan layanan yang semakin hari semakin baik sehingga berkontribusi dalam pembangunan Zona Integritas Kolinlamil ke arah yang lebih baik. (Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s