Rasakan Kebersamaan, Prajurit KRI Banjarmasin-592 Rayakan Lebaran Di Atas Kapal

Mimbarmaritim.com- Surabaya

Gema takbir telah berkumandang di seluruh penjuru negeri tanda bulan Ramadhan telah berlalu. Sebagian prajurit sudah berkumpul dengan sanak saudara dan handai taulan di kampung halamannya masing-masing, sebagian yang lainnya tetap siaga menjalankan dinas dan menjaga kesatrian maupun alutsista.

Demikian pula dengan prajurit tidur dalam KRI Banjarmasin-592 dan prajurit yang mendapatkan kehormatan menempati penjagaan tepat di hari Raya Idul Fitri tahun 2022.

Setelah melaksanakan sholat Ied berjamaah di Masjid As-Salam, Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung, Surabaya, para prajurit KRI BJM-592 bergegas kembali ke kapal yang saat ini sandar di Dermaga Semampir komplek Mako Koarmada II dan berkumpul di lounge room Bintara Tamtama untuk melaksanakan halal bi halal dan makan bersama dengan menu yang selalu dihidangkan saat lebaran, kupat lebaran, opor ayam dan sambal goreng, Senin (2/5/2022). Meskipun mereka jauh dari keluarga karena tuntutan dinas namun suasana dan moment lebaran tidak hilang begitu saja.

Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo dalam pesan singkatnya menyampaikan bahwa kehidupan prajurit di KRI yang dikomandaninya sudah seperti hubungan persaudaraan dan kekeluargaan. Antara prajurit yang satu dengan yang lainnya dapat saling menempatkan diri dengan baik sehingga timbul rasa persaudaraan dan jiwa korsa.

Dalam suasana lebaran di mana mereka jauh dari sanak saudara namun keluarga baru yang ada di KRI BJM-592 mampu mengurasi rasa rindu untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma dalam suatu kesempatan telah memberikan penekanan kepada para Kasatker dan Komandan KRI untuk melakukan pembinaan personel yang mengedepankan pendekatan yang persuasif dengan pola asih, asah, asuh sehingga tercipta hubungan kekeluargaan dan jiwa korsa yang mampu meningkatkan kinerja satuan.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam instruksinya menekankan penting pembangunan sumber daya manusia TNI AL agar menjadi prajurit yang unggul dan profesional sesuai dengan bidang dan kompentensinya.

Dan yang tidak kalah pentingnya membangun komunikasi antara atasan dan bawahan sehingga tercipta hubungan emosional yang mampu mendukung peningkatan kinerja satuan dalam menyelesai tugas-tugasnya. (Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s